Polres Bartim Launcing Mobil Baca

IST/BERITA SAMPIT - cara Launching Mobil Baca Kemala bagi Anak-anak, ditengah Kapolres Bartim AKBP. Afandi Eka Putra, SH, SIK, M.Pict di sebelah kanan Ketua PIAP atau Persatuan Istri Anggota Polri Bhayangkari Bartim, Ny. Indah Afandi, sebelah kiri Kasatlantas, AKP H Sugeng.

TAMIYANG LAYANG – Dengan Kondisi pendemi covid19 seperti sekarang ini tentu bisa berdampak hilangnya minat baca bagi anak untuk itu perlu adanya motivasi untuk meningkatkan Minat membaca.

Melalui Satlantas Polres kabupaten Barito Timur (Bartim) jajaran Polda Kalimantan Tengah dan dukungan ibu Bhayangkari Launching Mobil Baca Kemala di depan kantor Tingkatkan Motivasi minat baca Bagi Anak, Polres Bartim Louncing Mobil Baca.

Melalui Satlantas Polres kabupaten Barito Timur (Bartim) jajaran Polda Kalimantan Tengah dan dukungan ibu Bhayangkari Launching Mobil Baca Kemala di depan kantor Persatuan Istri Anggota Polri atau PIAP Bhayangkari, lingkungan Mako atau Markas Operasional Polres Bartim, Jumat 26 Maret 2021.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra membuka secara resmi Launching Mobil Baca Kemala didampingi Indah Afandi sebagai Ketua Ibu Bhayangkari Bartim untuk melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya peluncuran Mobil Baca Kemala binaan Satlantas Polres Bartim.

Pada kegiatan tersebut Kapolres memberikan apresiasi ada Satlantas Polres Bartim dan dukungan dari Ibu Bhayangkari selaku sarana untuk memotivasi anak-anak agar meningkatkan minat dan gemar membaca.

BACA JUGA:   Bupati Bartim Ajak Warga Aktif Cegah Karhutla

“Kehadiran mobil baca ini menampakan kehadiran Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat terutama memotivasi agar meningkatnya minat baca dan peningkatan pengetahuan,” ucap Kapolres Bartim dalam sambutannya.

Selain itu dengan kondisi wabah bencana sekarang ini tentu perlu adanya gerakan kepedulian agar anak-anak sebagai penerus perjuangan bangsa memiliki tingkat pengetahuan yang positif tidak terjebak pada hal negatif seperti gameonline, paparnya lagi

Dirinya juga mengharapkan agar Mobil Baca Kemala dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat, terhadap anak-anak, terlebih dimasa Pandemi Covid- 19 sekarang ini.

“Terutama kepada anak-anak yang berada didaerah terpencil, sehingga dapat menambah wawasan, tentunya dengan tujuan bisa dirasakan masyarakat,” harap Kapolres.

Sementara, Ketua Bhayangkari Cabang Bartim, Ny. Indah Afandi, menyampaikan bahwa dengan adanya launching mobil baca tersebut dapat meningkatkan niat baca anak-anak dimasa pandemi Covid- 19.

BACA JUGA:   PN Bartim Tegas Tolak Gratifikasi dalam Bentuk Apapun

“Kami akan bekerjasama dengan Satlantas polres Bartim untuk mencapai di beberapa titik ke plosok-plosok yang mungkin selama ini tidak terjangkau,” jelas Indah Afandi.

Indah Afandi juga menjelaskan bahwa pihaknya diawal launching tersebut akan mendatangi anak-anak yang berada di asrama dengan pembinaan agar dapat meningkatkan minat baca bagi anak-anak.

“Nantinya kita tetap akan membuka mobil perpustakaan keliling ini dan membina anak-anak untuk lebih meningkatkan minat baca anak-anak supaya pikirannya lebih luas pengetahuannya,” ungkapnya.

Diketahui saat ini buku baca yang dimiliki berjumlah kurang lebih sekitar 250 buku yang bervariasi untuk anak-anak dan akan terus bertambah dari sumbangan berbagai pihak.

Launching Mobil Baca tersebut di program langsung oleh Satlantas Polres Bartim yang dipimpin langsung Kasatlantas, AKP. H Sugeng. SH, yang memiliki inovasi dengan harapan agar anak-anak bangsa lebih cerdas dan memiliki semangat baca serta berwawasan luas.

(Udek/Beritasampit.co.id)