Ujian Praktek di SMAN 3 Palangka Raya Terkendala Jaringan

WAWANCARA : Hardi/BERITA SAMPIT - Urusan Kurikulum SMAN 3 Palangka Raya Solikin, Jumat 26 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Ujian Praktek yang dilakukan oleh SMAN 3 Palangka Raya, dari tanggal 22 Maret sampai 26 Maret 2021 hanya terkendala masalah jaringan Internet dari siswa saja, hal ini disampaikan oleh Urusan Kurikulum SMAN 3 Palangka Raya Solikin di ruang kerjanya di SMAN 3 Palangka Raya, Jumat 26 Maret 2021.

“Kendala yang dihadapi saat ujian praktek tidak begitu mendesak, karena saat ini menggunakan sistem online, sehingga ada sebagian siswa yang mengalami masalah jaringan. Sehingga oleh karena itu, laporan praktek yang dikirim oleh siswa secara daring, mengalami keterlambatan dari jadwal yang ditetapkan,” ucapnya.

Solikin menambahkan, oleh karena hal itu sekolah sudah memberikan kebijakan terkait hal itu, dengan memberikan penambahan waktu. Selain itu ada dua mata pelajaran praktek, yang pengerjaannya melalui daring akan tetapi siswa tetap mengumpulkan kesekolah yaitu, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

“Untuk pelaksanaan praktek Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, untuk pengerjaannya siswa datang kesekolah untuk mengambil kertas folio yang sudah disiapkan sekolah dengan menggunakan stempel, lalu mengerjakannya secara daring di rumah, lalu dikumpulkan lagi ke sekolah,” jelasnya.

Untuk mata pelajaran praktek yang dilaksanakan untuk kelas IPA seperti Pendidikan Agama, Bahasa Indonesia, Biologi, Seni Budaya, Penjaskes, Kimia, Bahasa Inggris, Prakarya dan Kewirausahaan dan Fisika. Untuk kelas IPS Pendidikan Agama, Bahasa Indonesia, Seni Budaya, Penjaskes, Bahasa Inggris, Prakarya dan Kewirauaahaan, sedangkan untuk kelas Bahasa itu mata pelajaran prakteknya sama dengan kelas IPS.

Solikin menambahkan, untuk ujian sekolah berbasis komputer akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 Maret sampai 7 April 2021.

(Hardi/Beritasampit.co.id)