Kabiro Humas MPR RI Siti Fauziah: Pokok-pokok Haluan Negara Dibutuhkan

Kabiro Humas MPR Siti Fauziah dalam acara Press Gathering Pimpinan MPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Mambruk Hotel Anyer Banten, Sabtu, (27/3/2021).

BANTEN– Kabiro Humas Setjen MPR RI Siti Fauziah mengungkapkan ada dorongan kuat dari publik, agar lembaga MPR RI dapat menghadirkan kembali Pokok-pokok Haluan Negara (PPHN).

Siti menyampaikan hal itu saat Press Gathering Pimpinan MPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Mambruk Hotel, Anyer Banten, Sabtu, (27/3/2021).

Acara dengan tema “Urgensi Dibentuknya Pokok-pokok Haluan Negara” itu dihadiri Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Ketua Fraksi NasDem MPR Taufik Basari, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid dan Badan Pengkajian MPR RI, Benny Harman.

BACA JUGA:   Keterwakilan 30 Persen Perempuan di Parlemen Masih Sebatas Asa, Legislator Golkar Bilang Begini!

Sementara, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid hadir secara virtual.

Siti mengatakan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024 sejak dilantik 1 Oktober 2019 terus melaksanakan komitmennya untuk pendalaman dan kajian terhadap keputusan MPR sebelumnya berupa rekomendasi tentang Pokok-pokok Haluan Negara.

“Diskusi dengan tema urgensi dibentuknya Pokok-pokok haluan negara ini sebagai rekomendasi dari MPR priode 2014-2019, dan saat ini muncul perkembangan dari masyarakat bahwa PPHN merupakan kebutuhan mendesak bagi bangsa dan negara,” tandas Siti.

BACA JUGA:   Legislator Golkar Apresiasi KPU RI Laksanakan Pemilu 2024 Dengan Damai

Siti juga berharap para awak media yang tergabung dalam Koordinatotiat Wartawan Parlemen menjadi mitra yang strategis untuk menyampaikan pesan dari lembaga MPR sebagai Rumah Kebangsaan.

“Jadi memang kita berharap kolaborasi yang baik dengan para jurnalis yang ada di lingkungan parlemen sebagai pengawal ideologi pancasila dan kedaulatan rakyat dan tentu juga menjadi jendela bagi masyarakat umum,” pungkas Siti Fauziah.

(dis/beritasampit.co.id)