Kader Lewu Harati, Pemuda Kalteng Diajak Jaga Kearifan Lokal

PAPARAN : Hardi/BERITA SAMPIT - Standy Christanto saat memberikan paparan di Forum Pemuda Kalimantan Tengah, yang diikuti oleh Kader Lewu Harati, di Sekretariat HMI Cabang Palangka Raya, Sabtu 27 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Kegiatan yang digagas Forum Pemuda Kalimantan Tengah, yang diikuti oleh Kader Lewu Harati Angkatan I, terus berlanjut, kini peserta mengikuiti materi terkait Think Globally, Act Locally yang disampaikan oleh Standy Christanto Alumni University Of Bonn, di Sekretariat HMI Cabang Palangka Raya, Sabtu 27 Maret 2021.

Standy menyampaikan bahwa generasi milenial, dan generasi Z harus berpikir luas dan terbuka, dalam menghadapi setiap tantangan yang ada saat ini. Hal itu dilakukan, agar generasi milenial dan generasi z siap dalam perubahan zaman. Selain itu, dalam hal berpikir luas dan terbuka juga tidak boleh lepas dari nilai kearifan lokal.

“Selain itu untuk meningkatkan cara berpikir luas dan terbuka, generasi milenial dan generasi z itu harus imajinasi yang lahir dari referensi seperti nonton film, buku, dan merantau. Selain itu keberanian untuk bermimpi serta keluar dari zona nyaman dan aman,” ucapnya.

Standy menambahkan untuk keluar dari zona nyaman itu, harus berani jangan takut sebelum mencoba. Selain itu Standy menambahkan gunakan teknologi dengan efektif dan efisien, serta gunakan teknologi buat berinteraksi sosial, seperti ikut forum untuk melakukan sosialisasi.

Dalam hal ini Standy menekankan, dengan begitu banyak tantangan dan perkembangan teknologi, pemuda Kalteng diharapkan wajib ikut serta dalam perkembangan zaman dan siap menghadapinya, namun jangan melepaskan kearifan-kearifan lokal Kalteng.

(Hardi/Beritasampit.co.id)