DPRD Palangka Raya Kedatangan Tamu Dari Kalsel, Intip Pembahasannya

M.SLH/BERITA SAMPIT - Jajaran DPRD Kota Banjarmasin saat foto bersama dengan Anggota DPRD Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya kembali menerima kunjungan kerja (kunker) Jajaran DPRD Kota Banjarmasin dan DPRD Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kedatangan para wakil rakyat dari Kalsel tersebut diterima langsung oleh anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, mewakili unsur pimpinan, Jum’atni dan HM Khemal Nasery di ruangan rapat gabungan Dewan, Senin 29 Maret 2021.

Khemal mejelaskan bahwa mereka diskusi bersama dan sharing informasi berkaitan dengan tugas optimal Badan Kehormatan Dewan, Banggar dan Banmus.

“Kunjungan mereka hari ini dari DPRD Kota Banjarmasin dan DPRD Tanah Laut, itu kami melakukan diskusi sejumlah hal tadi terutama terkait tugas dan fungsi dewan,” terang Khemal kepada awak media.

Selain itu, Politikus dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan bahwa, ada beberapa hal lainnya yang dibahas termasuk tentang Badan Kehormatan (BK) kepada DPRD Banjarmasin dan Tanah Laut.

Kata Khemal DPRD Kota Palangka Raya telah ada Badan Kehormatan yang mana tujuannya untuk meningkatkan kinerja anggota dewan yang kemudian dari segi etika, kepatutan itu menjaga marwah lembaga DRPD itu sendiri.

“Seperti itulah yang saya sampaikan tadi karena disitulah tugas pokok dari pada peran masyarakat untuk mengoptimalkan Badan Kehormatan Dewan ini. Intinya diskusi ini kita sharing dan saling memberikan informasi,” ungkap Khemal. (M.Slh/beritasampit.co.id).