Kunjungi Ponpes Rubath Di Palembang, Fadel Muhammad Motivasi Santri Agar Tekun Belajar

Sosialisasi Empat Pilar Wakil MPR RI Fadel Muhammad di Pondok Pesantren (Ponpes) Rubath Al Muhibbien, Sako Kenten, Kota Palembang, Sumatera Selatan, 28 Maret 2021. (dok: MPR for beritasampit.co.id)

PALEMBANG- Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad bertandang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Rubath Al Muhibbien, Sako Kenten, Kota Palembang, Sumatera Selatan, 28 Maret 2021.

Fadel langsung disambut Pimpinan Ponpes Al Habib Umar Abdul Azis Bin Abdurrahman Bin Shahab.

“Saya ke sini dalam rangkan Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Karena Sosialisasi merupakan salah satu tugas MPR yang diatur dalam UU MD3,” ujar Fadel.

Sosialisasi Empat Pilar MPR dilakukan dengan berbagai metode dan menyasar semua kalangan termasuk kepada para santri.

BACA JUGA:   Mukhtarudin: Green Energy dan Green Industry Jadi Bagian Kehidupan

Kepada para santri, Mantan Gubernur Gorontalo itu mengatakan sebagai generasi muda yang menempuh pendidikan di ponpes untuk ttidak minder dalam bersaing dan menghadapi tantangan kehidupan yang ada.

“Kalian harus berani dan tangguh menghadapi tantangan yang ada”, ujarnya.

Sebagai generasi muda yang menempuh dalam pendidikan yang berbasis agama Islam, Fadel Muhammad mendorong para santri agar menjadikan sholawat menjadi pegangan dalam kehidupan.

“Setiap melakukan aktivitas, bacalah sholawat, dengan membaca sholawat, saya yakin cita-cita dan harapan yang diinginkan akan tercapai,” ungkap Fadel.

BACA JUGA:   Kritisi SKK Migas, Mukhtarudin: Target Produksi Minyak 1 Juta Barel pada 2030 Hanya Mimpi

Fadel Muhammad terkesan dengan kehidupan beragama di Palembang. Dikatakan, pada masa Kesultanan Palembang, para sultan seperti Sultan Mahmud Badaruddin II mengundang para habib untuk menyebarkan Islam di wilayah Sumatera Selatan.

Para habib pun akhirnya menyebarkan Islam dengan salah satunya metodenya mendirikan lembaga pendidikan.

“Hal-hal seperti inilah yang harus ditauladani. Sehingga dalam kesempatan kunjungan ke Palembang saya akan berziarah ke makam para ulama,” pungkas Fadel Muhammad.

(dis/beritasampit.co.id)