Pemprov Kalteng Target Vaksinasi Tahap Dua 410.719 Petugas Pelayanan Publik

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah dr. Suyuti Syamsul.

PALANGKA RAYA – Pejabat eselon II yang terdiri dari Staf Ahli Gubernur, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, bertempat di Kantor Gubernur Kalteng, Senin 29 Maret 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr. Suyuti Syamsul menjelaskan untuk vaksinasi tahap dua dimulai dari Bulan Maret sampai akhir Juni 2021, dengan target vaksinasi untuk pelayan publik dan lansia. Vaksin Covid-19 diberikan secara bertahap dan memprioritaskan target vaksin sesuai tahapannya.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

“Karena apabila kita melompat ke tahap selanjutnya yaitu tahap 3 masyarakat, ketersediaan vaksin itu tidak ada, sehingga kita harus tetap sesuai dengan jadwal dari setiap tahapan. Untuk tahap 3, dijadwalkan akan dilaksanakan vaksinasi pada bulan Juli 2021,” jelas Suyuti.

Namun kata Suyuti, apabila ada masyarakat yang mengantar warga yang lanjut usia (lansia) untuk melakukan vaksinasi sebanyak dua orang dengan usia 60 tahun, maka dia juga akan mendapatkan vaksin sebagai bonus. Hal itu dilakukan karena lansia ini banyak kendalanya, seperti transportasi, sehingga itu merupakan salah satu prosedur.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Perlu diketahui pada tahap kedua, cakupan sebanyak 410.719 sasaran, meliputi petugas pelayanan publik esensial sebagai garda terdepan yakni TNI, POLRI, Satpol PP, Guru dan Petugas Pelayanan Publik Transportasi serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (Hardi/beritasampit.co.id).