Pengepul Barang Bekas di Kasongan Ditemukan Meninggal Dunia

EVAKUASI : IST/BERITA SAMPIT - Pihak kepolisian saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Rumah Korban Muslimin saat ditemukan tidak bernyawa. Minggu, 28 Maret 2021.

KASONGAN – Warga Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir sempat dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki yang diketahui berprofesi sebagai pengepul barang bekas, Kejadian ini terjadi sekira pukul 08.00 Wib, Minggu, 29 Maret.

Hal ini dibenarkan Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, mengatakan bahwa korban meninggal dunia yang ditemukan diketahui bernama Muslimin (55) warga Kelurahan Kasongan Lama.

“Iya benar tadi malam kita menerima laporan kejadian tersebut,” ungkap Kapolsek melalui rilisnya yang diterima redaksi beritasampit.co.id. Senin, 29 Maret 2021.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Stabilkan Kenaikan Harga Bapok

Penemuan mayat ini pertama kali terungkap usai Wahidin rekan korban yang saat itu mengetuk pintu rumah tempat tinggal korban karena ingin menjual barang bekas. Merasa tidak ada jawaban, ia pun pergi kembali, sekira pukul 18.15 WIB. Ia kembali datang dan mengetuk pintu rumah korban namun kembali tidak mendapat respon.

Merasa janggal, saksi menghubungi ketua RT 11 Sardiman untuk bersama – sama menggedor pintu rumah korban secara paksa dan menemui Muslimin sudah tidak bernyawa di dalam rumahnya. Mengetahui hal tersebut, Wahidin melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Katingan Hilir untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Hadiri Peresmian Mal Pelayanan Publik dan Penguatan Komitmen Penerapan Digital

“Dari hasil pemeriksaan di RSUD Mas Amsyar Kasongan diperoleh keterangan bahwa di tubuh korban tidak ditemukan tanda – tanda bekas penganiyayaan, diduga korban meninggal dunia akibat sakit,” kata Kapolsek.

Saat dilakukan olah TKP, korban ditemukan dengan kondisi tidak berpakaian dan hanya menggunakan sarung. Sedangkan kondisi tubuh korban saat kejadian dalam keadaan telungkup.

(Annas/beritasampit.co.id)