Tes Urine Dadakan, Tiap Pintu Toilet Dijaga

Man/BERITA SAMPIT - Nampak kegiatan tes urin di Polsek Kumai Polres Kobar.

PANGKALAN BUN – Sedikitnya 22 personel Polsek Arut Selatan (Arsel) dan Polsek Kumai dijajaran Polres Kobar-Polda Kalteng, mendadak dites urine. Kegiatan tes urine dilaksanakan oleh Satresnarkoba bersama Sie Propam Polres Kobar, Senin 29 Maret 2021.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasi Propam Iptu Isbenu Raharja dan Kaur Bin Ops Satresnarkoba Ipda Tulus Wahyanto, mengatakan kegiatan tes urine dalam rangka upaya mencegahan dan memastikan tidak ada personel yang menyalahgunakan Narkoba.

Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Iptu Isbenu Raharja dan Kaur Bin Ops Satresnarkoba Ipda Tulus Wahyanto. Usai apel pagi melaksanakan giat pengecekan Urine Anggota Polsek Arsel dan Polsek Kumai secara dadakan.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

“Dalam kegiatan pagi ini dilakukan pemeriksaan urine terhadap 22 personel yang terdiri dari 16 personel Polsek Arsel dan 6 personel Polsek Kumai. Dan agar personel tidak berbuat curang saat menuangkan sampel urinenya, tiap-tiap pintu toilet dijaga ketat oleh anggota Sie Propam,” kata Isbenu.

Ia menambahkan bahwa sampel urine tersebut dites menggunakan alat yang saat itu juga bisa langsung terlihat hasilnya. Dari hasil pengecekkan semua negatif menggunakan Narkoba.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kobar Jaring 88 Sepeda Motor Terlibat Bali

“Penyalahgunaan Narkoba termasuk salah satu pelanggaran berat dalam institusi Polri. Para personel yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba akan diberikan sanksi tegas,” ungkap Isbenu Raharja.

Seraya menambahkan, untuk kegiatan tes urin tersebut akan berlanjut secera bertahap keseluruh jajaran Polsek lainnya di Wilayah Hukum Polres Kobar.

(man/beritasampit.co.id).