Tiga Jenderal “Menyerbu” PT IMK, Ada Apa Ya?

LULUS/BERITA SAMPIT - Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen Muhammad Nur Rahmat, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem 102/Panju Panjung, Brigadir Jenderal Purwo Sudaryanto dan Bupati Mura Perdie M Yoseph saat kunjungan ke PT IMK.

PURUK CAHU – Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen Muhammad Nur Rahmat, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem 102/Panju Panjung, Brigadir Jenderal Purwo Sudaryanto meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di PT Indo Muro Kencana (IMK), Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura).

Peninjauan tersebut ketika dua Jenderal bintang dua ini melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Puruk Cahu, dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Puruk Cahu, di Jalan Bayangkara, Desa Danau Usung, Senin 29 Maret 2021.

Pada kesempatan itu, Pangdam memberikan apresiasi kepada PT IMK yang sangat membantu mempercepat langkah penanganan kasus Covid-19 dengan mendirikan Posko PPKM di lingkungan wilayah kerjanya, dan efektif dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di lingkungan desa sekitar.

BACA JUGA:   Ini Biodata Petahana Caleg Dapil 1 Kalteng yang Kembali Melangkah ke DPRD Kalteng

“Posko PPKM diberlakukan di seluruh wilayah, termasuk juga bagi PT IMK. Saya lihat pelaksanaan protokol kesehatan melalui Posko PPKM di perusahaan ini (PT IMK) sudah cukup baik, dan kedepannya lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat.

Muhammad Nur juga meminta kedepannya PT IMK membentuk Satgas internal yang berfungsi untuk melakukan pencegahan maupun penanganan masalah penyebaran Covid-19 dan juga melakukan pembinaan kepada masyarakat sekitar tambang.

BACA JUGA:   Pemkesra Buka Pasar Murah di Kabupaten Gunung Mas

“Apabila perusahaan berhasil mengendalikan pandemi ini maka akan menjadi suatu prestasi dan bisa menjadi percontohan bagi perusahaan-perusahaan lain,” tambahnya lagi.

Tidak hanya itu, Muhammad Nur juga menjelaskan pembentukan Satgas internal PPKM oleh PT IMK yang perlu disebar hingga desa-desa atau RT-RT di sekitar tambang tentu akan membuat masyarakat di sekitar perusahaan menjadi aman dan masyarakat menjadi lebih produktif.

Dia menambahkan, dalam mendukung Pemerintah dalam menekan dan meminimalkan penyebaran Covid-19, baik Polda Kalteng maupun Danrem 102/Panju Panjung telah mengerahkan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa di seluruh desa/ kelurahan yang ada di Kalteng. (Lulus/beritasampit.co.id).