Waket II DPRD Kotim Baru Dilantik, Bupati Langsung Minta Hal Ini?

WAWANCARA : IM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur, H. Halikinnor saat diwawancara sejumlah wartawan usai pelantikan Wakil Ketua II DPRD Kotim

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H. Halikinnor usai menghadiri pelantikan Wakil Ketua (Waket) II DPRD setempat meminta kepada unsur pimpinan yang baru dilantik itu bisa meningkatkan koordinasi dengan pihak pemerintahan atau lembaga eksekutif.

”Selamat kepada Hairis Salamad yang menggantikan M. Rudini Darwan Ali sebagai Waket II, dengan adanya pergantian ini diharapakan fungsi legislatif dan eksekutif bisa sejalan. Tentunya hal itu bisa berjalan dengan terjalinnya komunikasi yang baik dan berjalan dengan lancar,” kata Halikin, Senin 29 Maret 2021.

BACA JUGA:   PKB Kotim Dorong Fajrurrahman Maju di Pilkada Kotim

Menurut Halikin selama ini memang fungsi masing-masing antar lembaga sudah menghormati satu sama lain, seperti fungsi pengawasan kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat, dan tentu pihak legislatif langsung menegurnya.

”Kontrol dari DPRD ini sangat diperlukan, tujuannya tidak lain agar pembangunan daerah tetap berpihak kepada masyarakat dan dapat dipertanggungjawabkan juga kepada masyarakat. Maka dari itu mari kita sama-sama membangun Kotim agar tercapainya masyarakat yang mandiri, maju dan sejahtera,” bebernya.

BACA JUGA:   Perkelahian Antar Pemuda di Terowongan Nur Mentaya Marak saat Ramadan

Tidak lupa Bupati baru hasil Pilkada tahun 2020 ini mengucapkan terima kasih kepada Waket II sebelumnya yakni Rudini. Karena dirinya melihat selama Rudini menjabat selalu menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dan menuangkan pikirannya untuk kemajuan daerah. (im/beritasampit.co.id).