11 Mata Pelajaran Jenjang SMP/MTs Diujikan

SERIUS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Sejumlah peserta ujian sekolah terlihat serius mengerjakan soal ujian sekolah.

SAMPIT – Sekitar 6.257 peserta ujian jenjang SMP/MTs di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah menjalani ujian sekolah yang diselenggarakan serentak mulai 29 Maret hingga 6 April 2021.

“Ada sebelas mata pelajaran yang diujikan wajib dikerjakan peserta ujian sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Muhammad Irfansyah kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Selasa 30 Maret 2021.

BACA JUGA:   Jaksa Dilaporkan Diduga Lakukan Pelanggaran Hak Tersangka dan Penasehat Hukum

Irfan menjelaskan, 11 mata pelajaran yang diujikan yakni, Bahasa Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, IPS, Prakarya, Bahasa Inggris, Mulok, IPA, Penjaskes, Matematika, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, Seni Budaya.

“Mengenai sistem ujian sekolah, ada yang menggunakan sistem tatap muka dan ada juga jarak jauh, yang pastinya, sekolah diberikan wewenang untuk menentukan kebijakan dalam hal sistem ujian sekolah,” tegas Irfan.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Mulai Muncul, Kandidat Kuat Calon Bupati Kotim

Terkait penilaian dan penentuan kelulusan, tambahnya, hal itupun diserahkan ke sekolah penyelenggara ujian.

“Kami dari Dinas Pendidikan kabupaten hanya menerima laporan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, jadwal ujian sekolah jenjang SMP/MTs serentak sesuai kalender pendidikan nasional dimulai 29, 30, 31 Maret 2021 dan 1, 5, 6 April 2021. Sedangkan ujian susulan 7, 8, 9 dan 12 April 2021. (ifin/beritasampit.co.id).