Fadel Muhammad Ajak Generasi Muda Tanamkan Jiwa Kewirausahaan

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad Sosialisasi Empat Pilar di di Kantor Perwakilan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumatera Selatan, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, (30/3/2021). (dok: MPR for beritasampit co.id).

PALEMBANG– Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengajak generasi muda yang berada di Provinsi Sumatera Selatan, agar berkecimpung dalam dunia kewirausahaan.

Fadel menyampaikan hal itu saat sosialisasi empat pilar MPR kepada Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pelajar Islam Indonesia (PII), Mahasiswa dari Universitas Sriwijaya, dan Universitas Islam Negeri Raden Fatah, di Kantor Perwakilan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumatera Selatan, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, (30/3/2021).

Wirausaha adalah proses mengidentifikasi, mengembangkan, dan membawa visi ke dalam kehidupan. Visi tersebut bisa berupa ide inovatif, peluang, cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu.

BACA JUGA:   Mewaspadai Ancaman Resesi 2024, Mukhtarudin: UMKM Bisa Jadi Solusi Jitu Tahan Guncangan Global

“Jiwa kewirausahaan ada pada setiap orang, itu merupakan mental dan nilai-nilai yang harus ditanankan pada generasi muda saat ini,” tutur Fadel.

Acara yang terselenggara berkat kerja sama antara MPR dan GMNI Cabang Ogan Ilir itu dihadiri Anggota DPD dari Sumatera Selatan, Jialyka Maharani.

Fadel mengatakan bahwa orang yang berpendidikan adalah orang yang di pikirannya mampu melihat peluang yang ada di masyarakat.

“Inilah dasar kewirausahaan, dengan pikiran yang demikian maka seseorang bisa menciptakan usaha hingga mampu menyerap tenaga kerja,” imbuh Fadel.

BACA JUGA:   Pembangunan Pendidikan Penting Guna Optimalkan Bonus Demografi

Jiwa wirausaha adalah jiwa kemandirian untuk mencari sebuah sumber penghasilan dengan membuka usaha ataupun menyalurkan kreatifitas yang dimiliki sesorang untuk kemudian dijadikan sebuah lahan untuk mencari penghasilan.

Masa muda, menurut mantan Gubernur Gorontalo itu, merupakan masa keemasan, atau fase yang menentukan masa depan.

“Di masa muda saatnya menata langkah guna menyambut masa depan yang lebih baik. Menuju masa depan yang sukses dan berhasil harus diawali dengan bekerja keras, cerdas, dan sungguh-sungguh,” pungkas Fadel Muhammad.

(dis/beritasampit.co.id)