Luncurkan Mobil Kas Keliling, Perumda BPR Sentuh Nasabah Hingga Pelosok Desa

IST/BERITA SAMPIT – Bupati Kobar Hj Nurhidayah, bersama Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, saat foto bersama dengan Direktur Perumda BPR Marunting Sejahtera, Didik Setiawan dan jajarannya.

PANGKALAN BUN – Perusahaan Umum Milik Daerah (Perumda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yakni Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Marunting Sejahtera, dimasa pandemi Covid-19 ini nampaknya tidak menyurutkan semangatnya untuk meningkatkan usaha perbankannya.

Buktinya, Perumda BPR Marunting Sejahtera meluncurkan satu unit Mobil Kas Keliling, yang langsung dibuka Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Kamis, 25 Maret 2021, lalu. Mobil kas keliling ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan khusus kepada masyarakat dipinggiran perdesaan.

Direktur Perumda BPR Marunting Sejahtera, Didik Setiawan mengatakan pelaksanaan teknis mobil kas keliling untuk memberikan pelayanan mobile dengan system ‘Jemput Bola’, untuk menjangkau daerah-daerah pinggiran dan Pedesaan yang belum tersentuh pelayanan perbankan.

“Sehingga dengan adanya pelayanan mobil kas keliling ini masyarakat dapat memanfaatkan produk produk perbankan BPR Marunting Sejahtera yang dibutuhkan untuk membantu meningkatkan kegiatan usahanya dan kebutuhan lainnya, sementara saat ini baru menyiapkan satu unit mobil kas keliling, kedepannya kita akan menambah sesuai kebutuhan,” ujar Didik. Selasa, 30 Maret 2021.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

Menurut Didik, sampai sekarang tahun 2021 jumlah nasabah Perumda BPR Marunting Sejahtera Kabupaten Kobar, berjumlah sekitar 17.955 nasabah.

Sebelumnya, usai peresmian peluncuran mobil kas keliling, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan dengan adanya program Mobil Kas Keliling ini dapat meningkatkan iklim berusama masyarakat Kobar, khsususnya di wilayah yang belum terjangkau akses perbankan sehingga terwujudnya taraf kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:   Ini Pesan Penjabat Bupati Kobar Kepada 510 Petugas Kebersihan yang Telah Membawa Kembali Piala Adipura ke XIII

“Inovasi ini sangat ibu apresiasi, sebab ini upaya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, keberadaan kas keliling ini diharapkan dapat betul – betul maksimal memberikan masyarakat khususnya di pelosok desa, kita tau bersama bahwa masyarakat di daerah pelosok ini terkendala dengan masalah permodalan,” kata Nurhidayah.

Bupati juga berharap dengan keberadaan Perumda ini adalah untuk membantu pembangunan daerah. Dalam sektor pembangunan perekonomian, terlebih saat ini seluruh dunia sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Sesuai intruksi presiden kita diminta untuk kembali membangkitkan perekonomian, maka dengan adanya layanan perbankan ini dapat menumbuhkan usaha – usaha mikro di Kobar,” harap Bupati.

(man/beritasampit.co.id).