Bupati Minta Dinas Susun Rencana Kerja Daerah Lebih Komprehensif

MUSRENBANG : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat memimpin jalannya Musrenbang tingkat kabupaten.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa keterbatasan kemampuan keuangan daerah membuat tidak semua program kegiatan dapat dibiayai dari APBD.

Sehingga orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam itu mengimbau seluruh kepala SKPD untuk segera menyusun rencana kerja daerah yang lebih komprehensif dengan memanfaatkan anggaran yang ada secara optimal, efisien dan efektif.

“Selain itu peran serta masyarakat dan dunia usaha dalam mempercepat pembangunan daerah harus ditingkat dengan membangun sinergi bersama seluruh stakeholder untuk menggerakkan CSR dan kemitraan pemerintah-swasta dalam konsep public private partnership,” jelas Windu Subagio saat membuka Musrenbang tingkat kabupaten di Aula Bappeda, Rabu 31 Maret 2021.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Lantik dan Ambil Sumpah Janji 130 PPPK 

Demikian juga dengan koordinasi dengan Pemerintah Pusat maupun Provinsi, lanjut Windu Subagio, perlu ditingkatkan lagi guna mendapatkan dukungan APBN dan APBD Provinsi.

“Karena itu usulan kegiatan hendaknya benar-benar memperhatikan pembagian urusan kewenangan baik provinsi maupun pusat sehingga menjadi efektif,” kata Windu.

Windu menerangkan, Musrenbang merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian proses penyusunan program kegiatan prioritas yang akan ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. (enn/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci