Kemenag Kalteng Akan Rekrut 42 Guru PPPK

WAWANCARA : HARDI/BERITA SAMPIT - Kasubag Kepegawaian Kemenag Kalteng Ediyanto, diwawancara di kantornya, Rabu 31 Maret 2021.

PALANGKA RAYA – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2021 ini mendapat sebanyak 42 formasi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Kasubag Kepegawaian Kemenag Kalteng Ediyanto mengatakan formasi tersebut khusus untuk guru honorer K2, yang dulu belum terakomodir.

Sebenarnya 42 orang itu pada tahun 2019 sudah melakukan pendaftaran melalui akun SSCN menggunakan kartu tes K2 mereka terdahulu. Sehingga, kata Ediyanto, karena belum terakomodir mereka belum melaksanakan ujian.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Halikinnor Dinilai Layak Maju di Pilkada Kalteng 2024

“Untuk 42 formasi itu berasal dari Kabupaten Barito Selatan sebanyak 31 formasi, Kabupaten Kapuas sebanyak 3 formasi, Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 3 formasi, dan Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 5 formasi,” ungkapnya, saat ditemui di Kantor Kemenag Kalteng, Rabu 31 Maret 2021.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, waktu itu pada tahun 2019 pada pelaksanaan tes melalui ujian Computer Assisted Test (CAT), Kemenag Kalteng tertinggal, sehingga tahun 2021 ini khusus untuk mereka yang mendaftar pada tahun kemarin.

BACA JUGA:   Pejabat Daerah Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi bersama Mendagri

“Untuk usia mereka yang melakukan pendaftaran berada di usia 40 tahun ke atas, dan mereka sudah mengajar di Madrasah selama puluhan tahun. Selain itu untuk tahun ini kami prioritaskan PPPK itu kepada mereka yang sudah mendaftar pada tahun kemaren,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).