OJK Kalteng Dukung Wacana Pemkab Kotim Soal LKM

ILHAM/BERITA SAMPIT - Penyerahan cindera mata oleh Kepala OJK Provinsi Kalteng, Otto Fitriandy, yang diterima Wakil Bupati Kotim, Irawati, Rabu 31 Maret 2021.

SAMPIT – Wacana Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melalui Dinas Koperasi dan UMKM yang ingin mengembangkan Koperasi menjadi Lembaga Keuangan Mikro (LKM), diapresiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala OJK Provinsi Kalteng, Otto Fitriandy, sangat menyambut baik keinginan tersebut, sebab dengan mengembangkan koperasi menjadi LKM, sangat penting membantu di sektor industri keuangan, khususnya di wilayah Pedesaan.

“Pengembangan Koperasi menjadi LKM kenapa penting, karena masyarakat di pedesaan lebih familiar untuk berinteraksi dengan lembaga keuangan mikro dibandingkan mereka harus datang jauh atau berinteraksi dengan perbankkan yang mungkin area atau wilayah tadi belum di cover oleh industri desa keuangan. Tapi kalau LKM atau koperasi biasanya banyak terdapat di wilayah pedesaan, dan itu nanti kita akan bersinergi lagi antara OJK dan Pemkab Kotim,” kata Otto, Rabu 31 Maret 2021.

BACA JUGA:   9 Jurus Jitu Ala Japnas untuk UMKM Hadapi Pandemi
ILHAM/BERITA SAMPIT – Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy, saat menyampaikan tanggapannya di hadapan Wakil Bupati Kotim, Irawati, dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh perwakilan Perbankkan di Kotim, serta Dinas Instansi Terkait baik dari Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kotim. Rabu 31 Maret 2021.

Selain itu dirinya juga mengapresiasi, bahwa Kotim ini juga termasuk Kabupaten yang sudah lebih dahulu memiliki tim percepatan akses keuangan daerah.

“Kami berharap tim percepatan akses daerah tadi bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh Pemerintah Kotim dana berdiakusi, mengorganisasikan industri jasa keuangan, dan mengarahkan industri jasa keuangan agar dalam proses bisnisnya bisa bersinergi dengan program-program dan fokus pada pengembanga sektor di Kotim,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kemenag Kalteng Sediakan 2.500 Dosis Vaksin COVID-19 di Palangka Raya

(Cha/beritasampit.co.id)