Barsel Berlakukan PPKM, Eddy Purwanto Ingatkan Prokes

IST/BERITA SAMPIT : Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barsel, saat Rapat Monitoring Pembentukan PPKM.

BUNTOK – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Selatan (Barsel), gelar rapat monitoring pembentukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Barsel Kamis, 1 April 2021 bertempat di aula Kantor Bupati Barsel.

Rapat monitoring tersebut dilaksanakan, menindak lanjuti Instruksi Gubernur Kalteng Nomor 180.17/24/2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Pelaksanaan Posko Penanganan Covid-19 tingkat Desa dan Kelurahan di wilayah Provinsi Kalteng.

“Serta menindak lanjuti, Instruksi Bupati Barsel Nomor 366/54/BPBD/III/2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Pelaksanaan Posko Penanganan Covid-19 tingkat Desa dan Kelurahan diwilayah Kabupaten Barsel,”kata Wakil Ketua III Tim Satgas Penanganan Covid-19 Barsel Eddy Purwanto kepada beritasampit.co.id usai kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Kemenkominfo Akan Bangun 45 Menara BTS di Barito Selatan

Dikatakan Eddy Purwanto yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel ini, sejak tangal 25 Maret 2021 lalu hinga 5 April 2021 Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barsel melakukan PPKM Mikro dimana nantinya ada pembatasan kegiatan masyarakat.

Jadi kita tidak, membatasi secara total seluruh kegiatan masyarakat namun tetap dilakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat tersebut yang dikuatirkan.

“Apabila adanya, kerumunan-kerumunan masyarakat tersebut yang memungkinkan untuk penambahan klaster-klaster baru yang terkonfirmasi Covid-19 namun kita tetap optimis Insya Allah bisa kita atasi,”Jelasnya.

Ditambahkannya, terkait memasuki bulan Suci Ramadan yang jatuh pada tanggal 12 akan datang Tim Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten Barsel sedang menyusun langkah-langkah dalam waktu dekat dan akan melakukan rapat kembali.

BACA JUGA:   Hari Anak Yatim Sedunia di Barsel, Anak Yatim Diberi Santunan

Dengan menggundang, para tokoh Masyarakat dan tokoh Agama serta unsur yang terkait bagaimana pola pelaksanaan seperti pelaksanaan Ibadah Salat Tarawih, pelaksanaan buka puasa bersama serta pelaksanaan begarakan sahur apakah nantinya ada pembatasan dan pelarangan. Oleh karena itu, nantinya akan kami rapatkan dalam waktu segera.

“Serta akan kami sosialisasikan, kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Barsel yang kita cintai bersama ini,”pungkasnya.

(Ded/beritasampit.co.id)

IST/BERITA SAMPIT –

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barsel, saat Rapat Monitoring Pembentukan PPKM.