Danrem 102 Panju Panjung Dukung UPR Tingkatkan Kualitas Pendidikan

IST/BERITA SAMPIT - Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si. saat berbincang dengan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia, melakukan kunjungan ke Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Kunjungan ini untuk membangun silahturahmi dan sebagai bentuk sinergitas dalam meningkatkan program yang dilakukan oleh kedua institusi tersebut. Kamis 1 April 2021.

Andrie Elia menyampaikan bahwa, UPR merupakan Universitas Negeri tertua dan terbesar yang ada di Kalimantan Tengah, hingga sekarang UPR berperan penting dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kalteng.

“UPR sendiri memiliki komitmen untuk senantiasa bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi yang mampu menjadi tantangan zaman. Apalagi dengan banyaknya Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di UPR menjadi sebuah kekuatan dan kekayaan bagi UPR untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kalteng,” terangnya.

BACA JUGA:   Dini Hari, Polisi Amankan 15 Remaja di Palangka Raya

Dikesempatan yang sama, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan bahwa, pihaknya menyambut baik atas kunjungan dan silaturahmi Rektor UPR bersama Kepala Sekretariat Rektor Dr Kusnida Indrajaya.

“Pendidikan adalah bagian terpenting dalam pembangunan suatu bangsa atau daerah dan UPR tentu memiliki peran penting untuk menghasilkan SDM serta para pemimpin masa depan yang memiliki rasa cinta dan jiwa nasionalisme. Pertemuan ini diharapkan mampu memberikan harmonisasi dalam hubungan UPR dan kami,” tuturnya.

BACA JUGA:   Hari Kartini, Agnes : Berkarya Melalui Tulisan

Dirinya juga mendukung penuh UPR dalam membangun serta meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan SDM Kalimantan Tengah. Apalagi UPR sudah 57 tahun berdiri, sehingga besar harapan dititipkan di kepemimpinan Rektor Dr Andrie Elia.

“Saya berharap UPR, terkhususnya Fakultas Pertanian untuk dapat terlibat dalam berbagai program dan kebijakan strategis pembangunan yang diorientasikan di Kalteng seperti Food Estate, berhubung program ini merupakan proyek strategis Nasional yang membutuhkan banyak sumber daya untuk mensukseskan cita-cita Presiden agar Kalteng ini menjadi pusat ketahanan pangan nasional bahkan Dunia,” harapnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)