Hujan Deras disertai Petir, Bangunan Walet Amang Dameng Terbakar

KEBAKARAN : IST/BERITA SAMPIT - Screenshoot, kebakaran bangunan sarang walet di desa Pelangsian, Sampit, kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis 1 April 2021

SAMPIT – Sebuah bangunan walet yang berada di Gang Rahmat, Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis 1 April 2021, terbakar.

Informasi yang dihimpun beritasampit.co.id, penyebab terbakarnya bangunan sarang burung walet berukuran 4 X 6 M dengan tinggi 10 M ini, terbakar diduga karena tersambar petir. Sebab saat itu kondisi cuaca sedang hujan disertai petir yang terjadi sekira pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA:   Aksi Curanmor Digagalkan Warga, Pelaku Dapat Bogem Mentah

Diketahui, gedung walet tersebut milik Darma atau Amang Dameng, bangunan berkonstruksi kayu ini pun dengan cepat dilahap si jago merah. Meski tidak atas korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Ada 12 personel dan 2 unit armada pemadam kebakaran yang kita terjunkan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, Rihel.

BACA JUGA:   Sebelum Tenggelam, Kades Luwuk Bunter Sempat Berinteraksi dengan Korban

Sebelumnya, vidoe kebakaran tersebut juga viral dibeberapa akun Facebook, dalam vidoe tersebut terlihat saat api membakar bangunan, dengan menulis caption “Walet amang Dameng disambar petir langsung benyala api nya. Kebakaran di gg rahmat pelangsian”.

(jun/beritasampit.co.id)