Pentingnya Kemitraan Perbankan dan UMKM Dalam Pembangunan Sektor Ekonomi

TEMU USAHA : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat membuka Temu Usaha di Aula Kantor Bupati Sukamara.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa pengembangan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tidak dapat dilakukan secara parsial, namun memerlukan pendekatan yang komprehensif dan simultan dari seluruh unsur.

Ahmadi menerangkan jika kemitraan antara UMKM dan industri kecil menengah (IKM) dengan perbankan merupakan hal yang penting, “Karena kemitraan itu untuk memfasilitasi kebutuhan UMKM dan Industri kecil dalam mendapatkan bantuan permodalan,” kata Ahmadi usai membuka Temu Usaha antara Pemkab Sukamara dengan pelaku UMKM dan industri kecil di Aula Kantor Bupati, Kamis 1 April 2021.

Kemitraan dapat diwujudkan secara konkret lanjut Ahmadi, sehingga UMKM bisa tumbuh kompetitif dan turut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi.

“UMKM sangat berperan penting dalam menjaga stabilitas ekonomi, dengan terjalinnya kemitraan ini, saya harapkan UMKM lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya,” ucap Ahmadi.

“Selain memberi kontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional, UMKM juga menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar,” lanjutnya.

Ahmadi menegaskan jika Pemkab Sukamara akan terus mendorong Pemberdayaan UMKM dengan harapan target pembangunan pengembangan sektor UMKM khususnya industri kecil menengah dapat meningkat.

“Kita akan terus dorong hal ini agar UMKM kita terus berkembang,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id).