Persiapan Hadapi PON Papua, Eddy Raya Optimis Kesiapan Atlet Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, saat menghadiri rapat koordinasi dan diskusi, persiapan menghadapi PON Papua 2021, di GBHN Lantai 1, Gedung Nusantara V, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Kamis 1 April 2021.

JAKARTA – Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, menghadiri rapat koordinasi dan diskusi, persiapan menghadapi PON Papua 2021, di Ruang Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) Lantai 1, Gedung Nusantara V, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Kamis 1 April 2021.

Dalam kesempatan itu Ketua KONI Eddy Raya, mengatakan, kegiatan ini merupakan diskusi bersama Ketua KONI se-Indonesia, Dispora hingga kepala daerah Provinsi, untuk mendiskusikan berbagai kesiapan daerah menghadapi PON Papua.

“Iya, hari ini mengikuti rapat koordinasi, dan diskusi bersama KONI se-Indonesia, dengan DPD RI. Nantinya kami akan sampaikan hasil dari diskusi tersebut,” ucapnya.

Eddy juga optimis, dengan kesiapan para atlet PON Kalteng di tengah situasi pandemi saat ini. Diharapkan para atlet, dapat memberikan terbaik untuk daerah serta berupaya dapat memperbaiki peringkat Kalteng di PON 2021 nantinya.

“Kami optimis kesiapan atlet di tengah situasi pandemi saat ini dapat memberikan harapan terbaik untuk daerah dan terbaik untuk Indonesia,” lugasnya.

Eddy menambahkan, selain rapat koordinasi dengan DPD RI, Menpora, Mendagri, dan Kejaksaan Agung. Dalam rapat koordinasi itu juga, diwacanakan oleh BUMN, terkait maskapai penerbangan untuk berpartisipasi mensukseskan kegiatan PON, dan Kejaksaan seluruh Indonesia, untuk dapat membantu pendampingan kegiatan baik fisik, dan pelelangan peralatan hingga pemantauan aktifitas kegiatan.

“Kami minta dukungan sepenuhnya, dari Pemprov Kalteng dan DPRD Provinsi Kalteng, untuk anggaran dan juga pelaksanaan. Sementara arahan dari Kejagung, kami disuruh koordinasikan dengan Kejaksaan Tinggi Kalteng dan BPK RI untuk dapat dibantu dalam pelaksanaan agar sukses dan berhasil, serta pertanggung jawabanya sampai akhir penggunaan anggaran aman dari KKN,” tegasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)