Bank Kalteng Terus Berupaya Buat Terobosan dan Kreativitas, Berikut Hasilnya

IST/BERITA SAMPIT - Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Kalteng, Yayah Diasmono.

PALANGKA RAYA – Upaya peningkatan pelayanan dan program terus ditingkatkan Bank Kalteng dalam meraih prestasi, sehingga meraih penghargaan di ‘High Level Forum and Awarding Ceremony’ Top BUMD Award 2021, yang diselenggarakan oleh Infobank dan The Asian Post, Rabu 31 Maret 2021 malam.

Bank Kalteng meraih predikat, “The Best” pada kelompok Bank BUKU II, dengan aset Rp 10 triliun sampai dengan di bawah Rp 25 triliun. Tujuan ajang Infobank TOP BUMD Award untuk mengapresiasi performa kerja BUMD. Dalam hal ini lembaga keuangan yang dinilai menorehkan kinerja cemerlang, dan memberikan dampak positif dalam menunjang pertumbuhan dan pembangunan daerah, khususnya di wilayah Kalteng.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan acara kali ini dikemas secara hybrid dalam bentuk webinar dan juga sesi awarding, secara on-site dan online. Acara yang diselenggarakan di Financial Hall Graha CIMB Niaga Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 31 Maret 2021, juga dibarengi dengan webinar High Level Forum bertajuk “Tantangan  Agen Pembangunan Daerah Pasca Pandemi Covid-19 : Kunci Sukses Transformasi setelah Disahkannya PP UU Nomor 54 Tahun 2017” dan dihadiri oleh Kementerian Dalam Negeri, Gubernur Jawa Barat, dan 60 BUMD.

Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng Yayah Diasmono mengatakan, prestasi tersebut berkat kerja bersama dan semua managemen, Direksi hingga pegawai serta dukungan masyarakat Kalteng. “Kami ucapkan terimakasih kepada semuanya, sehingga Bank Kalteng meraih hasil yang luar biasa sampai saat ini,” katanya melalui rilis yang diterima, Jumat 2 April 2021.

Dalam penerimaan penghargaan  ini, Bank Kalteng mempertahankan performa cemerlang yang dinilai sejak September 2019-2020 dengan berhasil meraih predikat “The Best”. Hal Ini membuktikan bahwa arah kebijakan yang diambil oleh jajaran manajemen sudah tepat dan on the track.

“Ini juga sekaligus menjadi jawaban atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemegang Saham Pengendali (PSP) dan pemegang saham yang lain serta masyarakat Kalteng,” pungkasnya.

Untuk tetap menjaga komitmen Bank Kalteng, kata Yayah, sebagai agen pembangunan perekonomian Kalimantan Tengah, maka pada tahun 2021 ini Bank Kalteng akan mengoptimalkan sektor perkebunan rakyat seiring dengan pemulihan ekonomi nasional yang sedang berlangsung.

“Berbagai upaya dan terobosan serta kreativitas Bank Kalteng terus dilakukan, untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat dan pemegang saham,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).