Polisi Perketat Keamanan di Gereja Kota Nanga Bulik

IST/BERITA SAMPIT : Anggota Polr, TNI, dan Satpol PP saat pengamanan disalah satu Gereja dalam perayaan Paskah.

NANGA BULIK – Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo menurunkan 137 personil dalam pengamanan di 21 gereja yang ada di Kota Nanga Bulik untuk pengamanan ibadah umat kristiani.

Dalam apel gabungan tersebut melibatkan anggota TNI, Polri dan Satpol PP di lapangan apel Mapolres Lamandau dan pengecekan pengamanan gereja – gereja yang ada di Kota Nanga Bulik, Jumat 2 April 2021

Dalam sambutannya, AKBP Arif Budi Purnomo mengajak kepada TNI dan Satpol PP untuk bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kepada TNI, Polri dan Satpol PP sebagai abdi Negara yang harus hadir di tengah tengah masyarakat kususnya umat kristiani yang sedang menjalankan ibadah Jumat Agung untuk memberikan ketenangan dan kedamaian .

BACA JUGA:   Festival Babukung Lamandau Dipertunjukan Secara Virtual, Melibatkan 8 Kecamatan

Usai apel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP melaksanakan patroli bersama ke gereja gereja yang melaksanakan kegiatan peribadatan, gereja yang menjadi sasaran patroli antara lain Gereja Semesta alam, gereja Bethel Indonesia Viktoria dan Gereja Haleluya.

“Kepada personil pengamanan agar tetap waspada, melaksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan dapat bekerja sama dengan FKUB maupun pengurus gereja, jika ada kendala atau kejadian segera laporkan kepada Perwira pengendali secara berjenjang,” terangnya.

BACA JUGA:   Pemkab Lamandau Berupaya Optimalkan Program PAUD

Arif juga berharap dalam wilayah Hukum Polres Lamandau Gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah, selain melaksanaksanakan pengamanan gereja Unit Patmor Rusa Sabhara juga melaksanakan kegiatan patroli dan ada juga yang stanbay oncall di Mapolres.

“Tidak perlu khawatir. Kami TNI, Polri dan Sat Pol PP siap menjaga keamanan dan ketertiban, serta Jangan lupa tetap patuhi Prokol Kesehatan, pakai masker saat keluar rumah, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak saat menjalankan peribadan,” tutup Kapolres

(Andre/beritasampit.co.id)