Waspada! Wilayah Kahayan Tengah Dilanda Banjir Menggangu Arus Transportasi

ARUS LALU LINTAS : IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat mengatur arus lalu lintas di kawasan banjir, Jumat 2 April 2021.

PULANG PISAU – Musibah banjir yang melanda Desa Penda Barania, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, berdampak pada arus transportasi. Banjir yang tinggi menggenangi permukaan jalan hingga mencapai titik terdalam 25 centimeter.

Jalan di wilayah tersebut menjadi pusat arus transportasi antara Palangka Raya – Gunung Mas. Banjir yang kerap terjadi di wilayah Bukit Rawi tersebut menyita perhatian Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, mengimbau agar pengendara yang melintas di kawasan banjir untuk bisa waspada dan berhati-hati. Mengingat tingginya permukaan aspal dengan tanah dan kontur jalan yang berlubang.

BACA JUGA:   Minat Baca di Perpustakaan Dongkrak Prestasi Pelajar

“Saat ini personel dari Polsek Kahayan Tengah, Polres Pulang Pisau telah berada di lokasi banjir untuk membantu pengendara yang melintas dan mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi, kecelakaan,” ucapnya.

Untuk itu, ia meminta agar pengendara dapat mematuhi arahan dari personel yang berada di lapangan untuk mencegah terjadinya kecelakaan maupun mogok kendaraan.

BACA JUGA:   Pemuda Kalteng Ditantang Kembangkan Sektor Pertanian

“Kawasan tersebut memang rawan banjir karena saat ini masih terjadi hujan dengan debit tinggi di beberapa wilayah. Harap berhati-hati saat melintas di sana dengan terus mengutamakan keselamatan berkendara. Ikuti rambu-rambu maupun arahan dari personel yang ada di lapangan,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).