KNPI Barsel Apresiasi Pemuda Dilibatkan Amankan Paskah

DED/BERITA SAMPIT - Aparat TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, DPD KNPI Barsel, GP Ansor dan MPC Pemuda Pancasila, saat ikut mengamankan ibadah paskah di gereja-gereja yang kota Buntok.

BUNTOK – Keterlibatan anak muda dalam pengamanan Paskah di Barito Selatan (Barsel) mendapat apresiasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Kegiatan ini pastinya sebagai wujud kebersamaan dalam rangka turut serta bersama-sama aparat TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Organisasi Masyarakat (Ormas) seperti MPC Pemuda Pancasila (PP) dan GP Ansor.

Hal ini diungkapan Ketua DPD KNPI Kabupaten Barsel H Adiyat Nugraha melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Kerjasama Antar Bidang Akhmad Akmal Husaen disela-sela kegiatan pengamanan ibadah paskah.

BACA JUGA:   Kakek Ini Nekat Bawa Kabur dan Cabuli Anak Temannya

“Dalam rangka, ikut serta mengamankan pelaksanaan ibadah paskah bagi saudara-saudara kita umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah paskah di Kabupaten Barsel ini,” kata Akhmad Akmal Husaen.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini tentunya DPD KNPI Kabupaten Barsel sendiri merasa sangat senang karena para pemuda ikut dilibatkan dalam kegiatan pengaman ini bahkan sudah sepatutnya. Pemuda menunjukan, eksistensi dalam berbagai hal termasuk dalam kegiatan pengamanan ibadah paskah ini.

“Walaupun kita, bukan aparat keamanan namun kita tetap berterimakasih kepada Polres Barsel dan Kodim 1012 Buntok karena ikut melibatkan pemuda serta ormas-ormas yang lainnya termasuk juga ormas Islam untuk mengamankan ibadah paskah,”Jelas Akhmad Akmal Husaen.

BACA JUGA:   Mantap! Ini Terobosan Baru PDAM Tirta Barito Gandeng Pihak Ketiga

Lebih lanjut ditambahkannya, dengan dilaksanakannya kegiatan ini kitapun berharap mudah-mudahan kerjasama ini bisa terus terjalin dan kedepannya semakin banyak lagi elemen-elemen pemuda serta elemen-elemen masyarakat yang dilibatkan.

“Dalam kegiatan-kegiatan, pemerintahan pada umumnya sehingga eksistensi pemuda-pemudi benar-benar bisa terlihat dan diwujudkan,”tukas Akhmad Akmal Husaen.

(Ded/beritasampit.co.id)