Polisi Pastikan Keamanan Proses Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

PENGAWALAN : IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat mengawal proses pemakaman pasien Covid-19, Jumat 2 April 2021.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memberikan rasa aman, Personel Patmor Sabhara dan Piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palangka Raya, kembali melaksanakan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman pasien Covid-19, Jumat 2 April 2021 malam.

Kegiatan pengawalan dilakukan dari Ruang Kamboja di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Doris Sylvanus Kota Palangka Raya menuju komplek Pemakaman di Jalan Tjilik Riwut Km. 12 Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Kasat Sabhara Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan prosesi pemakaman dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Sehingga pengawalan ini memberikan rasa aman bagi petugas medis yang melakukan pemakaman.

Gatoot menuturkan, pengawalan dan pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada petugas pemakaman maupun keluarga pasien.

“Anggota juga memastikan seluruh nakes petugas pemakaman maupun keluarga pasien yang mengikuti kegiatan telah menggunakan APD lengkap sesuai standar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).