Sempurnakan Raperda Hukum Adat Dayak, Anggota DPRD Kalteng Sambangi Kantor DAD Kotim

BAHAS HUKUM ADAT : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Ketua dan Pengurus DAD Kotim, Damang Kepala Adat dan anggota DPRD Kalteng membahas tentang hukum adat Dayak.

SAMPIT – Sejumlah anggota DPRD Kalteng menyambangi Kantor Dewan Adat Dayak (DAD) Kotawaringin Timur (Kotim). Mereka membahas mengenai rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang penyempurnaan hukum adat Dayak, Sabtu 3 April 2021.

“Kedatangan kami membahas Raperda tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat Dayak di Kalimantan Tengah,” ucap Ketua Badan Pembentukan Perda Kalteng Maruadi kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, usai kegiatan.

BACA JUGA:   Program 100 Hari, Halikin : Jalan Rusak Dalam Kota Sampit Jadi Prioritas

Dia menjelaskan, Perda tentang hukum adat Dayak itu sebelumnya sudah rampung namun setelah disampaikan ke DPR RI untuk dibahas kembali ternyata ada kelemahan dan direvisi kembali.

“Intinya, kami ke kantor DAD Kotim untuk menyempurnakan Raperda tersebut, yang mana saja ada kekurangan kemudian disempurnakan sebelum dibahas lagi di DPRD Kalteng,” ujar Sekretaris Fraksi Golkar ini.

BACA JUGA:   Baling-Baling Nam Air Tujuan Sampit Mati di Udara, Begini Cerita Menegangkan Penumpang

Sementara itu, Ketua Harian DAD Kotim Untung TR menyambut baik atas kedatangan panitia khusus (Pansus) Bapemperda Kalteng.

“Raperda itu memang ditunggu-tunggu masyarakat adat dan diharapkan segera disempurnakan oleh DPRD Kalteng, kemudian juga segera dibahas untuk diselesaikan supaya bisa disahkan dan disosialisasikan kepada masyarakat,” sarannya. (ifin/beritasampit.co.id).