Sipet Hermanto Dorong Para Sarjana Mengabdi di Desa

PAPARAN : Hardi/BERITA SAMPIT - Sipet Hermanto Tundjan, saat menyampaikan paparannya, Sabtu 3 April 2021.

PALANGKA RAYA – Mantan Kadis Kehutanan Kalteng periode 2010-2017, Sipet Hermanto mendorong para pemuda untuk bisa terlibat aktif dalam pembangunan daerah khususnya perdesaan.

Dirinya juga mengapresiasi langkah kongkrit yang dilakukan para pemuda Kalteng dalam mempersiapkan SDM yang unggul melalui berlbagai aktivitas kepemudaan dalam organisasi seperti Forum Pemuda Kalimatnan Tengah (Forpeka). Hal ini dirinya sampaikan saat memberikan materi di kegiatan Kader Lewu Harati Angkatan I.

“Saya mengimbau, untuk para pemuda dan pemudi Kalteng, yang tergabung dalam forum Pemuda Kalimantan Tengah, diharapkan mereka mencoba untuk mengawal, dan mewujud nyatakan program Presiden RI Joko Widodo untuk membangun Daerah Pinggiran, dengan kapasitas mereka, sebagai generasi muda yang memiliki pendidikan tinggi,” ucapnya. Sabtu 3 April 2021.

Sipet optimis anak muda Kalteng yang telah meraih gelar sarjana mampu memberikan ide, konsep dan gagasan dalam mengisi pembangunan baik dari skala kecil hingga nasional. Ia juga mendorong para sarjana muda bisa masuk sebagai kepala desa, dan mampu terjun ke dunia politik serta menjadi legislatif dan eksekutif.

“Saya berharap, mereka bisa bersaing untuk menjadi kepala desa, karena itu sifatnya terbuka. Oleh sebab itu mereka harus sosialisasikan ke komunitas mereka, dan karang taruna untuk bisa berbuat secara nyata,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)