Kaum Milenial Rambah Dunia Advokat, Begini Pesan Ketua PPKHI

AUL/BERITA SAMPIT - Foto bersama Pengurus PPKHI dan Advokat yang baru dikukuhkan.

PALANGKA RAYA – Persaingan yang begitu ketat di dunia Advokat tidak menyurutkan minat kaum milenial untuk turut berkiprah dan ikut menjadi bagian penegakan hukum.

Melalui organisasi Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) DPD  Kalteng, 10 orang Advokat yang didominasi oleh kaum Milenial dikukuhkan di Ballroom Impreal Hotel Aquarius pada Sabtu, 03 April 2021.

Ketua Dewan Pembina DPN PPKHI Dheky Wijaya dalam sambutannya mengatakan, pentingnya seorang Advokat untuk menjaga marwah dan kredibilitas sehingga nantinya akan terus bisa berkarir.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

“Pengacara atau Advokat bisa terus berkarir dengan tetap mempertahan kredibilitasnya dalam profesi sebagai bagian penegakkan hukum, karena persaingan di dunia Advokat penuh persaingan dan keras,” ungkap Pria yang akrab disapa Dheky ini.

Sementara itu Sekjen DPN yang juga Ketua DPD PPKHI Kalteng Antonius Kristianto menambahkan, Advokat tidak hanya dituntut untuk terus berkembang namun juga memiliki hati nurani.

BACA JUGA:   Kadishut Kalteng: Serah Terima Jabatan, Momen  Mendorong Kelancaran dalam Tugas Pegawai

“Khusunya kepada kaum milenial yang mempunyai semangat saing yang tinggi tapi jangan lupa harus punya rasa empati hingga bisa mengabdi dan bisa meletakkan hukum pada tempatnya” ujar Anton.

Selain itu, M. Ersa Nugraha Sabran salah seorang Advokat yang baru saja dikukuhkan mengatakan, “Ini adalah pintu masuk untuk bisa memberikan pelayanan kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan hukum,” pungkas Ersa yang juga pengusaha Bajakah ini. (Aul/beritasampit.co.id).