Sejumlah Rumah Warga Hangus Terbakar di Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi sejumlah rumah warga yang hangus terbakar di Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Terjadi kebakaran di Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, lebih tepatnya di Km 13,5 arah Kasongan-Kereng Pangi, pada Minggu, 4 April 2021. Kebakaran ini menghanguskan sejumlah rumah warga.

Rumah warga yang terbakar tersebut yakni milik korban Mardi, Saiful Masrani, dan M. Akhil. Semuanya warga RT 06 jalan Tjilik Riwut km 13,5 Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir.

Informasi yang didapat, kejadian tersebut sewaktu saksi pertama sekaligus korban M. Akhil, melihat kepulan asap hitam dan ada api yang diduga dari rumah Saiful Masrani. Melihat kejadian itu, kemudian saksi pertama meminta bantuan kepada warga sekitar.

Selang waktu tidak berapa lama, saksi kedua dan ketiga datang untuk membantu memadamkan api. Namun angin yang cukup kencang, sehingga api dengan mudah membesar dan melahap beberapa rumah di sekitar tempat kejadian perkara.

Tidak berapa lama datang Pemadam Kebakaran serta Tim Relawan Trek Desa Hampalit dan BPK Pasar Kereng Pangi untuk membantu memadamkan api.

Lalu, sekira pukul 12.05 WIB api dapat dipadamkan dengan bantuan masyarakat sekitar dan bantuan dari Pemadam Kebakaran sebanyak dua buah serta Tim Relawan Trek Desa Hampalit dan BPK Pasar Kereng Pangi.

Dengan diterbitkannya berita ini, terkait penyebab terjadinya kebakaran, kerugian materil, dan korban jiwa masih belum ada keterangan resmi baik dari Polsek Katingan Hilir maupun Polres Katingan. (Annas/beritasampit.co.id).