Jelang Ibadah Puasa, PDAM Diminta Pastikan Pasokan Air

IM/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Megawati.

 

SAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hj Megawati meminta agar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Tirta Mentaya diminta suplai air bersih tidak tergangu selama pelaksanaan bulan suci ramadan.

“Menjelang bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi, PDAM Tirta Mentaya harus memastikan distribusi air bersih lancar ke rumah-rumah warga dan fokus memperbaiki jaringan yang bermasalah,” pinta Mengawati, Senin 5 April 2021.

Lanjutnya, air merupakan keperluan yang sangat penting selain listrik terutama pada bulan suci ramadan. Sehingga PDAM harus benar-benar mamastikan agar pasokan air lancar. Karenanya, PDAM diminta untuk membenahi jaringan instalasi ke rumah warga yang bermasalah.

BACA JUGA:   Dua Kecamatan di Kotim Terima Alat Berat

Untuk saat ini paskoan air bersih menjadi isu krusial yang dihadapi masyarakat kabupaten dengan moto habaring hurung (gotong royong), selain soal suplai aliran listrik. Tidak jarang, di media sosial, banyak warga Kotim yang mengeluh soal pasokan air bersih.

“Maka dari itu dan sedini mungkin, salah satu sektor yang harus diperhatikan dan dipastikan agar mengalir dengan lancar. Jangan sampai macet, apalagi pada bulan puasa ini. Mengingat hal itu bisa menggangu pelaksanaan ibadah umat muslim,” kata Megawati.

BACA JUGA:   Gowes Sepeda Sampit Jelajahi Alam Natural Perdesaan Pulau Hanaut

Legislator Partai Amanat Nasional tersebut juga meminta kepada masyarakat yang aliran air bersih di rumahnya bermasalah atau terganggu agar segera menghubungi pihak PDAM supaya bisa langsung diperbaiki sebelum memasuki bulan ramadan.

“Semoga nantinya pada saat ramadan tidak ada masalah dan semuanya berjalan dengan aman dan lancar, agar umat muslim bisa khusuh dalam beribadah,” demikian nya.

(im/beritasampit.co.id).