Salat Tarawih, Hairis Salamad Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Wakil Ketua DPRD Kotim, Hairis Salamad.

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H.Hairis Salamad mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Sampit agar melaksanakan salat tarawih dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), mengingat ibadah puasa di bulan suci ramadan tahun 2021-1442 hijriah masih dijalani dalam kondisi darurat akibat pandemi Covid-19.

“Ramadan tahun ini tidak jauh berbeda dengan Ramadan 1441 hijriah tahun sebelumnya, sepanjang ramadhan 1442 hijriah ini pelaksanaan salat tarawih boleh dilakukan secara berjamaah di masjid maupun musala, namun dengan tetap menerapkan Prokes dengan ketat,” sebut H Hairis, Senin 5 April 2021.

BACA JUGA:   Media Siber Indeks News Kalteng Bagikan 200 Paket Daging Kurban

Dirinya meminta kepada pihak terkait terutama tim atau Satgas penangulangan covid-19 agar memperketat pengawasan di bulan puasa, patroli harus dilakukan secara berkala.

Selain untuk menciptakan rasa aman untuk masyarakat juga memperketat pengawasan bagi para pelanggar Prokes.

”Bila ingin salat tarawih di masjid, sebaiknya perhatikan Prokes dan disarankan juga sebaiknya lakukan tarawih di musala agar mengurangi penumpukan orang di masjid, orang tua juga diminta untuk mengawasi anak-anaknya jangan keluyuran dimalam hari bila tidak ada kepentingan,” kata Hairis.

Ditambahkan politisi Partai Amanat Nasional ini, rumah ibadah atau masjid dan musala juga harus mematuhi Prokes Covid-19 seperti halnya pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, penyediaan handsanitizer dan juga pengaturan jarak saat beribadah shalat tarawih.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Tunggu Laporan Data Aset SDN 4 Ketapang

“Itu salat tarawih sudah bisa, karena sebelumnya sudah buka shalat berjamaah. Seperti, salat Jumat maupun shalat lima waktu, jadi salat tarawih tidak ada masalah yang penting Prokes nya harus tetap di jalankan. Pemerintah juga tidak bisa dikatakan sukses memberikan imbauan kalau masyarakat nya masih ngeyel,” demikiannya.

(im/beritasampit.co.id).