Agrowisata Mini Lapas Kelas III Sukamara Jadi Lokasi Wisata Baru

Tanam Pohon Pisang : ENN/BS - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat menanam pohon pisang sunrise di lokasi agrowisata mini Lapas Kelas III Sukamara.

SUKAMARA – Kepala Kantor Wilayah Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Ilham Djaya mengatakan bahwa agrowisata mini Lapas Kelas III Sukamara akan dibuka untuk masyarakat umum.

Hal itu juga ditegaskan dengan adanya dukungan dan dorongan dari Bupati Sukamara Windu Subagio yang ingin membuka tempat tersebut menjadi obyek wisata baru di wilayah tersebut.

“Warga binaan itu harus dimaksimalkan dengan masyarakat, karena itu agrowisata mini di Lapas Sukamara ini akan dibuka untuk umum, karena ada dorongan juga dari bapak bupati,” kata Ilham Djaya, Selasa 6 April 2021 usai diresmikannya Agrowisata Mini Lapas Kelas III Sukamara.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Laporkan SPT Tahunan Secara Daring

“Dan mereka (warga binaan, red) yang sudah dua pertiga masa hukumannya, memang harus dikeluarkan untuk bekerja di tempat-tempat seperti ini,” jelas Ilham Djaya.

Menurut Ilham Djaya, asimilasi bagi warga binaan pemasyarakatan dilakukan agar dapat memberikan keahlian dan keterampilan untuk bisa hidup lebih baik.

“Agar saat mereka sudah keluar mereka mempunyai keahlian dan baik saat ditengah masyarakat nantinya,” jelas Ilham.

BACA JUGA:   Ini Alasan DAD Sukamara Dukung Pemekaran Provinsi Kotawaringin

Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi menyambut baik adanya inovasi dari Lapas Kelas III Sukamara yang membuat Agrowisata Mini, dimana akan menjadi tempat wisata baru yang dapat dikunjungi oleh masyarakat.

“Kami sangat mendukung dan bapak bupati sangat mengapresiasi agrowisata ini, karena akan menjadi lokasi wisata baru di Sukamara,” tukas Ahmadi.

(enn/beritasampit.co.id)