Kapolres Kotim Beri Reward Pemberitaan

SALAM :IST/BERITASAMPIT - Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin (tengah), Kapolsek Baamang AKP Ratno (dua dari kiri), Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto (paling kiri) dan Kasat Lantas AKP Salahiddin (paling kanan) saat menerima reward berfoto salam presisi.

SAMPIT – Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan kegiatan Gelar Operasional Analisa (Opsnal), evaluasi Kamtibmas Polres dan Polsek Jajaran, bertempat di Aula Tunggal Panaluan, Mako Polres Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin menjelaskan bahwa Opsnal rutin dilaksanakan setiap awal bulan.

Tujuannya untuk menganalisa dan mengevaluasi kinerja Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek jajaran Polres Kotim selama satu bulan terakhir agar kedepannya bisa semakin bertambah lebih baik, dan sebagai sarana penyampaian program dan kebijakan Kapolri baru yang harus dilaksanakan.

”Lewat rapat Opsnal ini ada ada pemberian reward bagi Polsek jajaran yang telah berpartisipasi membuat redaksi pemberitaan media online di lingkungan Polres Kotim. Adapun yang memperoleh peringkat pertama adalah Satlantas Polres Kotim, kedua Polsek Baamang dan ketiga diraih oleh Polsek Cempaga,” ucap Kapolres Kotim, Selasa 6 April 2021.

BACA JUGA:   Dua Truk Adu Banteng di Jalur Tengkorak

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres memberikan Reward kepada Satuan dan Polsek jajaran yang telah

Pemberian reward tersebut lanjut Kapolres guna untuk menyikapi era society 4.0 dimana pihaknya dituntut untuk memberitakan pencapaian positif keberhasilan Polri melalalui media di semua digital platform.

Hal tersebut merupakan realita tuntuntan zaman dan institusi, maka kita harus bisa menyesuaikan, sebagai salah satu pertanggungjawaban kita kepada masyarakat, sekecil apapun hal positif yang ada harus disebar luaskan.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Diminta Bersikap Hingga Desak Pihak yang Duduki Lahan Sengketa di Desa Pelantaran untuk Tinggalkan Lokasi

“Pemberian reward ini sebagai salah satu bukti, bahwa yang telah memperolehnya predikat terbaik adalah yang paling aktif dalam bermedia. Silakan untuk dicontoh bagaimana kiat-kiatnya untuk bisa mengoptimalkan pemberitaan kegiatan diwilayahnya,” pesan Haris Jakin.

“Sangat perlu semua kegiatan Polres dan Polsek jajaran harus dimbangkan, kegiatan di dunia nyata harus ada pula yang di dunia maya dan terus tuangkan apa yang sudah di lakukan dalam bentuk narasi,” demikian Kapolres yang dikenal humanis itu.

(im/beritasampit.co.id).