Luhut Minta Pengerjaan Program Food Estate Tak Main-Main, Konsultan Luar Bakal Diundang

PENINJAUAN : IST/BERITA SAMPIT - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat meninjau kawasan food estate di Blok A5 Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Selasa 6 April 2021.

KUALA KAPUAS – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia (RI), Luhut Binsar Pandjaitan meninjau kawasan food estate sekaligus melihat langsung kegiatan tanam padi di Blok A5 Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa 6 April 2021.

Dalam kesempatan itu Luhut menegaskan, dalam mengerjakan program food estate jangan setengah-setengah, harus dengan sungguh-sungguh dan tidak usah main-main. Dia meminta seluruh stakeholder terkait baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah agar bekerja sungguh-sungguh dalam melaksanakan program food estate di Kalteng.

BACA JUGA:   Polemik Kongres HMI Terancam Perhambat Rekrutmen Kader

Luhut menyampaikan bahwa Presiden RI Joko Widodo telah meminta Pemerintah Pusat untuk memastikan program food estate berjalan sesuai aturan.

“Bapak Presiden meminta kita melihat ke bawah, cek detail sampai dimana. Kemaren Bapak Presiden meminta kepada saya agar memastikan program ini berjalan sesuai aturan. Jadi kami ramai-ramai datang ke sini untuk melihat perkembangan food estate sesuai dengan bidang masing-masing,” jelasnya.

BACA JUGA:   Anggaran Penanganan Karhutla di Kalteng 100 M

Kata Luhut, nanti akan diundang konsultan dari luar dan mengundang para ahli dari Indonesia, sehingga semua kemampuan yang ada dipadukan untuk memastikan bahwa proyek yang dibuat Pemerintah ini bisa jalan dengan baik.

Terkait adanya laporan tentang lahan yang pernah ditinggalkan seperti yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, Luhut mengatakan pihaknya akan mengadakan rapat terpadu. “Tadi sudah disiapkan agendanya, saya minta untuk menyelesaikan apa saja masalahnya,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).