Dewan Minta Pemkab Seruyan Lakukan Pemerataan Tenaga Pendidik

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar mentransfer tenaga pendidik yang kelebihan terutama yang berada di Ibukota Kabupaten, hal ini berdampak terhadap proses pembelajaran.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Seruyan dari Dapil I Seruyan Hilir Timur Benyamin, dia menyebut meski tidak ada keluhan dari jumlah tenaga pendidik akan tetapi berdampak terhadap ketidakadilan bagi wilayah lain.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rakor Inflasi Mingguan

“Terutama di kecamatan maupun pedesaan yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan dalam mendidik anak didiknya,” kata Benyamin.

Untuk itu, dia berharap agar penempatan tenaga pendidik agar sekiranya di evaluasi kembali, sehingga proses pembelajaram dapat berjalan dengan baik.

“Meski nantinya ada pro dan kontra dalam hal penempatan PNS, namun sebagai guru atau abdi negara harus siap dimanapun di tempatkan, hal ini untuk mencerdaskan bangsa. Karena tanpa adanya guru suatu daerah akan mengalami ketertinggalan dari daerah lain, terlebih saat ini pemerintah tengah gencar memberantas buta huruf,” pungkasnya.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Insan Pers Buka Puasa Bersama Mitra Kerja