DPRD Kobar Apresiasi Perjuangan Mukhtarudin Usulkan Citilink Layani Penerbangan Tujuan Pangkalan Bun

IST/BERITA SAMPIT - Bambang Suherman, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi usulan Mukhtarudin soal Citilink yang melayani penerbangan Pangkalan Bun – Jakarta (PP) dan Pangkalan Bun – Semarang (PP). Mukhtarudin adalah Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Dapil Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Betul sekali aspirasi yang diperjuangan Bapak Mukhtarudin sangat luar biasa, telah berhasil menginisiasi salah satu maskapai penerbangan yaitu Citilink Air Lines, dengan rute Pangkalan Bun-Jakarta/PP dan Pangkalan Bun-Semarang juga PP,” kata Bambang Suherman Wakil Ketua II DPRD Kobar, Rabu, 7 April 2021 malam.

Menurut Bambang, keberhasilan Mukhtarudin menginisiasi akan dibukanya penerbangan maskapai baru Citilink Air Lines di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, jelas merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi warga masyarakat Kobar, juga Kabupaten Sukamara dan Lamandau bahkan Kabupaten Ketapang.

BACA JUGA:   DPRD Sanggau Kaji Banding Ke Kobar, Bahas Pemekaran Wilayah

“Karena sudah cukup lama ada 2 maskapai penerbangan sementara of, yaitu Kalstar dan Trigana, padahal masyarakat dan pemerintah sangat memerlukan alat transfortasi melalui pesawat udara yang cukup memadai seiring dengan kemajuan,” jelas Bambang.

Sementara itu, H. Zuber Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih atas dukungan Mukhtarudin Anggota Komisi VI DPR RI. Sehingga beroperasinya pesawat Citylink di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Bimtek Penguatan Kapasitas, Fraksi PDIP DPRD Kobar Gotong Royong Bersihkan Sungai Ciliwung

“Adapun sesuai slot time yang telah diajukan kepada kami rencana penerbangan mulai tanggal 10 April 2021 dengan Rute penerbangan Semarang – Pangkalan Bun – Halim Perdanakusuma (PP) dengan jenis Pesawat ATR seri 600,” kata Zuber.

Dia berharap, dengan beroperasinya Citylink dapat memperlancar kembali arus penumpang, baik orang maupun barang dari Jakarta ke Pangkalan Bun begitu juga sebaliknya.

Selain itu, kata Zuber, setelah adanya kekosongan penerbangan Pangkalan Bun tujuan Jakarta sejak pandemi Covid-19, rencana 15 April 2021 pesawat Nam Air Boeing 737 kembali memenuhi permintaan masyarakat dengan rute Jakarta – Pangkalan Bun (PP). (Man/beritasampit.co.id).