Legislator Ini Dukung Program Pertanian Lahan Menetap

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Murung Raya, Johansyah SE.

PURUK CAHU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) dari Fraksi PPP, Johansyah mendukung program Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan terkait pertanian lahan menetap bagi petani.

“Selaku wakil rakyat saya sangat mendukung akan program tersebut, karena sangat baik untuk petani di Kabupaten Mura ini. Apalagi saat ini untuk kebutuhan beras, masyarakat Mura masih ketergantungan dengan daerah lain,” kata Johansyah, Rabu 7 April 2021.

Dia menilai bahwa saat ini pola hidup masyarakat masih suka konsumtif sehingga perlu dukungan dari pemerintah untuk memaksimalkan sumber daya yang dimiliki.

BACA JUGA:   DPRD Mura Desak Kesbangpol Tindak Tegas TKA Ilegal

“Itu mungkin karena beberapa faktor, terutama masih banyak peluang usaha selain dari bertani, termasuk juga kondisi dan kuntur lahan. Memang sulit mencari ladang kalau disini. Ya dengan program lahan menetap itu kita berharap bisa membantu masyarakat juga,” tuturnya lagi.

Menurutnya, apapun bentuk program yang dilakukan oleh pemerintah melalui Organisasi Perangkat Daerah atau OPD baik dalam bentuk pertanian, perkebunan, peternakan selagi untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Mura pihaknya selalu mendukung.

BACA JUGA:   Wartawan Harus Solid Majukan PWI 

“Dengan program lahan menetap itu juga kita berkeinginan ada upaya perbaikan di bidang pertanian di Mura, walaupun selama ini sudah dirasakan baik tentu harus ditingkatkan lagi,”tambahnya.

Dirinya menambahkan, Program lahan menetap itu juga, salah satu upaya menghidarinya pembakaran lahan. Itu juga salah satunya memperkecil kawasan yang dibakar karena ada lahan tetap.

(Lulus/beritasampit.co.id)