MPR Bersama PWI Kembali Adakan Uji Kompetensi Wartawan Parlemen

MPR dan PWI Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Gedung GBHN Parlemen Senayan Jakarta, Rabu, (7/4/2021).

JAKARTA– Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-51 Rabu-Kamis (7-8 April 2021) di Gedung GBHN, Parlemen Senayan, Jakarta.

Kegiatan yang diikuti 28 peserta UKW tersebut terselenggara berkat kerjasama MPR RI dengan pengurus Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

Hadir dalam cara tersebut Ketua PWI Pusat Atal S. Depari, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Marlen E Sitompul, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Sistem Informasi Setjen MPR RI Siti Fauziah, serta Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Setjen MPR Budi Muliawan.

BACA JUGA:   Ahmad Basarah Nilai Buku "Catatan Merah" Karya Guntur Soekarno Penting Dibaca Generasi Milenial

Dalam sambutannya, Arsul Sani mendukung pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan. Karena acara tersebut memberikan bekal dan pengetahuan yang berguna bagi kerja-kerja Jurnalistik.

“UKW penting bagi wartawan, untuk memastikan bahwa insan pers juga mengikuti update kemampuan profesionalnya,” tandas Arsul.

Untuk itu, politisi PPP berharap, semua peserta memanfaatkan uji kompetensi kali ini untuk meningkatkan kemampuan masing-masing. Agar ke depan kerja-kerja Jurnalistik di lingkungan parlemen bisa semakin baik.

“Kita harus mengupayakan seluruh wartawan di perlemen ini bisa ikut UKW. Dengan harapan, pekerjaan mereka memberitakan MPR bisa diterima masyarakat dengan baik,” kata Arsul Sani lagi.

BACA JUGA:   Anggota Fraksi PDI-P Sebut Impor Beras Bertolak Belakang dengan Semangat Kedaulatan Pangan

Sebelumnya Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Sistem Informasi Setjen MPR RI Siti Fauziah, mengatakan UKW kerjasama MPR dengan pengurus Koordinatoriat wartawan kali ini, merupakan pelaksanaan uji kompetensi yang kedua.

Sebelumnya, sudah dilaksanakan UKW dengan 30 peserta dan seluruhnya dinyatakan kompeten.

“Kali ini pun kita berharap, semua peserta lulus kompetensi. Agar ke depan bisa bekerja lebih baik, terutama dalam menyajikan berita-berita tentang MPR,” pungkas Siti Fauziah.

(dis/beritasampit.co.id)