Bupati Barsel Minta ASN Keluar Zona Nyaman, Ciptakan Kreasi Dan Inovasi

Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri, ST saat melantik 97 ASN.

BUNTOK – Sebanyak 97 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Tertentu Kabupaten Barito Selatan (Barsel) telah resmi dilantik Bupati H. Eddy Raya Samsuri, ST, Kamis 8 April 2021 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan Buntok.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini memberikan makna sebagai upaya untuk mengisi kekosongan jabatan, karena ada beberapa ASN yang telah purna tugas, merotasi jabatan, menyegarkan pejabat dan mempromosi jabatan.

Semua itu adalah untuk merespon dinamika organisasi yang berubah menuju lebih baik. K kinerja ASN Barsel dalam jabatan yang telah diamanahkan ini akan terus dipantau dan dievaluasi.

Menurut Eddy Raya, sumpah dan janji tidak hanya didengarkan oleh semua yang hadir saat itu, namun juga akan menjadi bukti pertanggung jawaban di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

BACA JUGA:   Sakit Diabetes Seumur Hidup, Dewi Akhirnya Mendapatkan Pengobatan

“Oleh sebab itu, tunjukanlah bahwa amanah yang telah diberikan ini adalah sebuah keputusan yang benar dan tepat,” katanya.

Eddy Raya mengingatkan perangkat daerah yang terkait untuk terus memacu kinerja seluruh ASN serta mendokumentasikannya dalam aplikasi yang bisa diketahui bersama.

“Yang diharapkan tidak ada lagi istilah, Pintar Bodoh Pendapatan Sama. Untuk itu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dan program pencegahan korupsi terintegrasi KPK RI mulai saat ini dan seterusnya pemberian tamsil/TPP harus berbasiskan kinerja masing-masing ASN,” jelasnya.

BACA JUGA:   Bandar Sabu Asal Banjarmasin Diringkus di Barsel

Dia menyampaikan, sudah saatnya kita bertanggung jawab dengan hak yang telah didapatkan dan sudah saatnya juga seluruh ASN keluar dari zona nyaman ciptakan kreasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas.

“Sebab tantangan kedepannya, tidak semakin mudah justru semakin berat, sehingga membutuhkan terobosan-terobosan dari aparatur yang ada. Oleh karena itu tingkatkan terus kompetesi/kemampuan sebab akan bermanfaat bagi ASN kembali,” ungkapnya.

Adapun pejabat administrator, pengawas dan fungsional tertentu Kabupaten Barsel yang telah dilantik tersebut yakni 7 orang Pejabat Administrator Eselon III/a, 9 orang Pejabat Administrator Eselon III/b, 63 Pejabat Pengawas Eselon IV/a, 8 Pejabat Pengawas Eselon IV/b dan 10 orang Pejabat Fungsional. (Ded/beritasampit.co.id)