Japnas Kalteng Bawa Angin Segar Ditengah Pandemi Covid-19

SAMBUTAN : HARDI/BERITA SAMPIT - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalteng, Nurul Edy saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam kegiatan pelantikan Pengurus Wilayah Japnas Kalteng periode 2021-2026 di Swiss-BelHotel Palangka Raya, Kamis 8 April 2021.

PALANGKA RAYA – Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Kalimantan Tengah (Kalteng) dinilai sebagai organisasi baru yang membawa angin segar di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada setiap aktivitas ekonomi masyarakat.

Masa pandemi ini, para pengusaha dan masyarakat dituntut harus tetap optimis lebih kreatif, berinovasi, cepat menyesuaikan diri dan meningkatkan produktifitas.

Namun, menurut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Nurul Edy, yang harus disadari, bahwa produktivitas tidak ada dengan sendirinya. Produktivitas harus dipikirkan, diupayakan dan dilaksanakan oleh semua pihak.

Dalam kondisi ini, harus ada kerjasama antara pemerintah dan pelaku usaha, agar permasalahan yang ada dapat teratasi. Pemerintah memahami kesulitan dunia usaha, sehingga pemerintah memberikan stimulus-stimulus untuk mengurangi beban dunia usaha.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng : Jangan Takut Naik Pesawat Selama Covid-19

“Dalam melaksanakan kenormalan baru di tengah pandemi ini, semua sektor usaha wajib mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi pekerja atau buruh. Mulai dari penggunaan masker, social distancing, dan jaminan kebersihan area kerja,” pungkas Nurul Edy dalam kegiatan pelantikan serta pendidikan dan pelatihan Pengurus Wilayah Japnas Kalteng periode 2021-2026 di Swiss-BelHotel Palangka Raya, Kamis 8 April 2021, mewakil Gubernur Kalteng.

Menurut Nurul Edy, keselamatan dan kesehatan tenaga kerja merupakan salah satu faktor yang mendukung produktivitas tenaga kerja. Tenaga kerja yang produktif akan menjamin perusahaan untuk tetap produktif dan berjalan lancar.

BACA JUGA:   FBI Launching Program 100 Bumdes Kalteng Berkah

Dia meyakini dengan berbekal semangat, kerja keras dan kerja cerdas, serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman seluruh pemangku amanah, Japnas Kalteng dapat mendukung perubahan paradigma ekonomi bangsa yang berbasis konsumsi menjadi bangsa berbasis produksi.

Sehingga, menjadi jaringan pengusaha yang mampu bekerja sama meningkatkan daya saing produksi dalam negeri serta mengkolaborasi semua elemen kekuatan bangsa, untuk bahu membahu menciptakan masyarakat yang mandiri, berdaya saing tinggi dan bersama memperjuangkan kemakmuran Indonesia khususnya Provinsi Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).