Resmi Dilantik, JAPNAS Kalteng Hadir untuk Memicu Pertumbuhan Industri

Hardi/BERITA SAMPIT - Ketua Umum PW JAPNAS Kalteng Henny Fauziyah Salman, Kamis 8 April 2021.

PALANGKA RAYA – Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Kalteng, Periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua Umum PP JAPNAS Bayu Priawan Djokosoetono.

Dalam kepengurusan baru ini, Sugianto Sabran didaulat sebagai Dewan Kehormatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya, Kamis 8 April 2021.

Ketua Umum PW JAPNAS Kalteng Henny Fauziyah Salman menyampaikan tujuan dari JAPNAS Kalteng yaitu, ingin membangkitkan potensi ekonomi mandiri di era new normal, dan revolusi indrustri 4.0 di Kalteng, dengan berbasis produksi dengan daya saing global.

BACA JUGA:   Babinsa Dampingi Penyaluran 150 Paket Sembako

“Untuk visi dan misi, pertama kita ingin menjalin sinergitas yang positif untuk meningkatkan kapasitas, dan kemandirian anggota JAPNAS Kalteng. Selain itu kita akan menjalankan program aksi, untuk memicu pertumbuhan industri dan perdagangan komoditi unggulan di Kalteng dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik itu di nasional maupun internasional,” ucapnya.

Henny menambahkan ingin mendorong pertumbuhan industri ekonomi hijau, dan tentunya ini menjadi trend baru untuk menyentuh ekonomi makro dan mikro.

BACA JUGA:   Satgas Covid-19 Temukan THM Langgar Jam Operasional 

Selain itu acara pelantikan ini, antara lain dihadiri Ketua Tim Caretaker Nasional PP JAPNAS Reza Irsyad Aminy, Ketua Harian PP JAPNAS Widianto Saputro, serta sejumlah perwakilan asosiasi pengusaha di Kalteng.

Acara kali ini dirangkai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Palangka Raya, BNNP Provinsi Kalteng, Betang Sakula Budaya Foundation, PKBM Lutfillah, dan Central Borneo Guide. Acara juga dirangkai dengan Launching “Suka Organics” Sinergi Usaha Kalimantan sebagai Pilot Project.

(Hardi/Beritasampit.co.id)