Si Jago Merah Mengamuk, Satu SPBU Nyaris Terbakar

Kebakaran lahan kecil terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Sampit, Kamis 8 April 2021.

SAMPIT – Kebakaran lahan kecil terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), kelurahan MB Hulu Kecamatan MB Ketapang tepat berada dekat jalan lingkar bundaran tugu peringatan. Kamis 8 April 2021

Menurut informasi di lapangan, api terlihat oleh warga setempat sekitar pukul 17.47 WIB. Saat itu cuaca sedang mendung disertai angin kencang.

“Tadi saya melihat api di belakang warung, beruntung bersama pedagang warung setempat api berhasil dipadamkan dengan peralatan seadanya,” kata Tomas, pedagang setempat

BACA JUGA:   Guru 6 Mata Pelajaran Jenjang Sekolah Dasar Mulai Susun Soal Ujian Sekolah 

Lokasi kebakaran berada di belakang warung-warung yang berada di pinggiran bundaran. Serta sangat dekat dengan Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU). Beruntung api tidak menjalar sehingga tidak mendekati objek vital tersebut.

“Satu unit dengan empat orang anggota kita terjunkan. Namun pada saat anggota kita sampai di lapangan api sudah padam, informasinya lahan yang terbakar,” kata Rihel, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

BACA JUGA:   Jual Beli Emas Perhiasan Meningkat, Jenis 999 Rp 830 Ribu Per Gram

Tidak diketahui api disebabkan oleh apa, namun tidak ada kerugian dan koban jiwa dari kejadian tersebut. Api dapat dijinakkan setelah 30 menit oleh warga.

(jmy/beritasampit.co.id)