7 Desa di Pulau Hanaut Usulkan Cetak Sawah Baru

TAMPUNG ASPIRASI : IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng siap tampung aspirasi masyarakat saat mengadakan reses perseorangan di Desa Hantipan, Kecamatan Pulau Hanaut.

SAMPIT – Ada 7 desa yang tersebar di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengusulkan cetak sawah baru.

Demikian bunyi rilis yang diterima redaksi media siber beritasampit.co.id, yang disampaikan Jainudin Karim pada saat reses perseorangan anggota DPRD Kalteng Dapil II Kotim-Seruyan yang dipusatkan di Balai Desa Hantipan, Rabu 7 April 2021.

Reses anggota DPRD Kalteng di Balai Desa Hantipan itu dihadiri Kepala Desa Hantipan, Kepala Desa Babirah dan Kepala Desa Bapinang Hilir Laut (Kelampan).

BACA JUGA:   Pelaku Usaha Mengaku Omzet Penjualan Terjun Bebas Selama Pandemi

Ada beberapa aspirasi yang disampaikan masing-masing Kepala Desa. Namun, yang dianggap skala prioritas salah satunya mengenai cetak sawah baru.

“Ada tujuh desa yang mengusulkan pembukaan lahan untuk cetak sawah baru,” ujarnya melalui rilis, Jumat 9 April 2021.

Jainudin menyebutkan, tujuh desa yang mengusulkan cetak sawah baru itu diantaranya, Desa Hanaut, Serambut, Babirah, Hantipan, Bapinang Hilir Laut, Rawa Sari dan Desa Penyaguan.

BACA JUGA:   Usulan Rehab 3 Ruang Kelas di SDN 2 Bapinang Hilir Diabaikan

“Kita harapkan dengan adanya cetak sawah baru dapat mengangkat perekonomian masyarakat di bidang pertanian yang ada di Kecamatan Pulau Hanaut,” tegas mantan Ketua Komisi IV DPRD Kotim ini.

Selain aspirasi mengenai cetak sawah baru, tambah Jainudin, sejumlah desa juga mengusulkan adanya perbaikan fasilitas infrastruktur dan jaringan sinyal telekomunikasi khususnya di Kecamatan Pulau Hanaut. (ifin/beritasampit.co.id).