Bupati Seruyan Hadiri Sosialisasi Kabupaten (SosKab) Penyelenggaraan Bantuan Perumahan Kabupaten Seruyan

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir menghadiri dan membuka secara resmi Sosialisasi Kabupaten (SosKab) Penyelenggaraan Bantuan Perumahan Kabupaten Seruyan Tahun Anggaran 2021 di Aula Disperkimtan. Jumat 9 April 2021.

Program tersebut didedikasikan sebagai upaya penyediaan rumah yang layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) memberikan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) yang bersinergi dengan Program dan Kegiatan Kementerian PUPR yang juga memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) berupa Bedah Rumah sehingga tersedia hunian yang layak dan sehat bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Buka Musrenbang dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025, Pj Sekda Sampaikan Hal Ini

Kegiatan ini hadir untuk memenuhi salah satu kebutuhan dasar khususnya masyarakat yang kurang Mampu dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) agar penerima bantuan dapat memperoleh kemudahan, tepat sasaran serta memberikan dampak positif dan manfaat bagi masyarakat serta bangunan di Kabupaten Seruyan.

Bupati Seruyan dalam sambutannya mengharapkan agar informasi tersebut bisa disampaikan ke masyarakat Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Hadiri Peresmian UP3 Pangkalan Bun, Asisten II Setda Seruyan Harapkan Ini

“Semoga pengetahuan dan informasi yang didapatkan nantinya bisa disampaikan dengan masyarakat luas dan diaplikasikan dalam merumuskan perencanaan pembangunan agar lebih efektif dan efesien, sehingga berdampak kepada pembangunan dan kesejahteraan yang merata bagi masyarakat Kabupaten Seruyan”.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Disperkimtan, Narasumber dari Satuan Kerja (SatKer) Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Camat dan Kades se-Kabupaten Seruyan. (ASY)