Dapat Penghargaan Dari KPU, Berita Sampit Terus Berbenah Mencerdaskan Bangsa

PALANGKA RAYA – Media Siber (online) beritasampit.co.id mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat 9 April 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Pemimpin Redaksi beritasampit.co.id, Akhiruddin di ballroom salah satu Hotel di Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Ketua KPU Kalimantan Tengah, Harmain Ibrahim mengatakan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Media dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, 2020 lalu.

Suksesnya semua tahapan pemilihan gubernur Kalteng kata Harmain, tidak terlepas dari peran media. Pemberitaan oleh media sangat membantu KPU dalam mengedukasi ke masyarakat soal kepemiluan.

BACA JUGA:   Sekretaris Partai Demokrat Kalteng Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Walikota

Harmain menjelaskan, bahwa sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki KPU cukup terbatas untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Apalagi pemilihan gubernur kali ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

“Sehingga peran media yang memberitakan seluruh tahapan pilkada sangat membantu kami di KPU. Terbukti tingkat partisipasi pemilih meningkat dari sebelumnya,” jelasnya.

Pemimpin Redaksi Beritasampit.co.id, Akhiruddin mengatakan penghargaan tersebut menjadi salah satu motivasi bagi media untum terus berbenah dalam pemberitaan.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Dia mengatakan bahwa salah satu konsep yang diusung beritasampit.co.id adalah mencerdaskan bangsa. Sehingga konten yang ditampilkan di beritasampit.co.id selalu bermanfaat ke masyarakat.

“Apa yang kita lakukan dalam pemberitaan sesuai fungsi kita, memberikan edukasi kepada masyarakat lewat pemberitaan,” katanya. (Hardi/Beritasampit.co.id)