Ketua DPRD Seruyan Terima Kunker DPRD Kobar

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kotawaringin Barat (Kobar). Kamis 8 April 2021.

Banyak hal yang dibahas dalam kunjungan kerja DPRD Kobar tersebut, salah satunya terkait penggalian Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya disektor perpajakan atau Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kunjungan kerja DPRD Kobar disambut baik oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo beserta Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Seruyan dan tenaga pakar di ruang Rapat Serbaguna DPRD Seruyan.

Zuli Eko Prasetyo menyambut baik kunjungan yang dilakukan DPRD Kobar tersebut terutama dalam rangka mempererat tali silaturahmi, “Kami mengapresiasi kedatangan dari kawan-kawan DPRD Kobar, ini akan menjadi awalan yang baik dalam menjalin silaturahmi,” ujar Eko.

Lebih lanjut Eko menyebut, kalangan DPRD Seruyan saat ini tengah fokus menggali PAD dari 30 Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Seruyan.

“Kami terus menggali PAD dari 30 Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Seruyan, kita lebih fokus arahnya ke perusahaan sawit, karena mereka berdiri disini harus memberikan manfaat bagi daerah,” tegas Eko.

Sementara itu, Ketua DPRD Kobar Muhammad Rusdi Gozali menyebut, kunker yang dilakukan pihaknya dalam rangka menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya disektor perpajakan atau Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Pengelolaan pajak yang kami lihat di Kabupaten Seruyan ini sudah sangat baik, sebab itu kami ingin mendapatkan banyak masukan,” katanya. (ASY)