Citilink Mulai Beroperasi di Pangkalan Bun, Berikut Jadwal Terbangnya

CITILINK TIBA : IST/BERITA SAMPIT - Citilink tiba di bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah dalam penerbangan pertama, Sabtu 10 April 2021.

PANGKALAN BUN – Mulai hari ini, Sabtu 10 April 2021, maskapai penerbangan Citilink telah memperluas konektivitas ke daerah Kalimantan Tengah dengan membuka rute penerbangan baru dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun menuju bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dan Bandara Ahmada Yani Semarang.

Pembukaan rute penerbangan baru ini bentuk komitmen Citilink menyediakan aksesibilitas antar pulau di Indonesia, khususnya menghubungkan Kalimantan dengan Jawa.

Tujuannya, menurut Direktur Utama Citilink Juliandra, untuk memudahkan mobilitas masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi udara, baik perjalanan bisnis maupun wisata.

BACA JUGA:   Ayam Senilai Rp 20 Juta Lenyap, Aksi Pelaku Terekam Kamera CCTV

Berdasarkan rilis yang diterima media siber beritasampit.co.id, penerbangan rute Pangkalan Bun – Jakarta dan Pangkalan Bun – Semarang selanjutnya akan beroperasi setiap hari menggunakan armada ATR 72-600.

Jadwal penerbangan Citilink, Semarang – Pangkalan Bun dengan nomor penerbangan QG 1470 pada waktu keberangkatan 07.45 WIB tiba 09.20 WIB. Pangkalan Bun – Jakarta berangkat pukul 09.45 WIB tiba 11.40 WIB dengan nomor penerbangan QG 1143.

BACA JUGA:   Keluar Masuk Antar Kabupaten/Kota di Kalteng Wajib Miliki Syarat Lengkap

Sedangkan rute Jakarta – Pangkalan Bun nomor penerbangan QG 1144 pada pukul 12.05 WIB tiba di Pangkalan Bun pukul 14.05, dari Pangkalan Bun – Semarang waktu keberangkatan 14.30 WIB dengan waktu kedatangan 16.05, nomor penerbangan QG 1471.

Dalam operasional penerbangan Citilink tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat sesuai aturan Pemerintah, agar penerbangan berjalan optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan. (Red/beritasampit.co.id).