DAD Kalteng Ajak Pemuda Tegas Tolak Paham Radikalisme

Wawancara : Hardi/BERITA SAMPIT - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah ( Kalteng) Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah ( Kalteng) Agustiar Sabran menghadiri, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KE 1 Perpedayak dengan tema Hapakat Kula Membangun Negeri di Aula Batang Garing di Gedung Batang Garing, Sabtu 10 April 2021.

Dalam kesempatan itu dirinya mengajak seluruh komponen terus pemuda-pemudi dayak, untuk bersinergi dan menguatkan kebersamaan untuk memperjuangkan berbagai hal demi kemaslahatan masyarakat adat dayak.

Tentunya dengan terus melakukan upaya menjaga persatuan, dan kesatuan antar suku, agama dengan mengedepankan filosofi budaya huma betang dan belom bahadat, serta prinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap 10 Tersangka, Barang Bukti Hampir 1 Kg Sabu

“Saya mengingatkan dan mengajak kita semua untuk kita bersatu padu untuk membangun Provinsi Kalimantan Tengah, Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, demi kedamaian dan kesejahteraan generasi generasi anak cucu kita di masa depan,” ucapnya.

Agustiar menegaskan, mari bersama sebagai pemuda dayak kita bersatu bergandeng tangan agar masyarakat adat berjuang dayak dapat merdeka dari kemiskinan, merdeka dari keterbelakangan dan merdeka dari keter isolasi-an, karena dengan persatuan tidak ada yang mustahil, tidak ada yang tidak bisa dilakukan.

BACA JUGA:   Distop Polisi Tak Pakai Helm, Eh Malah Dua Pria Ini Buang Sabu

“Saya mengajak dan menegaskan kepada kita semua, agar para pemuda-pemudi dayak di kalteng harus mengambil sikap tegas dalam mencegah dan melawan serta menolak paham radikalisme. pemuda dayak juga harus mengambil peran nyata dalam membela pancasila dan nkri sebagai wujud kepedulian kepada bangsa dan negara indonesia,” pungkasnya.

Agustiar yakin dan percaya dengan terus mengedepankan semangat betang serta menjunjung tinggi prinsip hidup “belom bahadat”, niat yang baik, tujuan yang mulia, apabila dilaksanakan dengan kebersamaan yang baik, akan mencapai hasil yang baik pula.

(Hardi/Beritasampit.co.id)